Berita Aceh Besar

Dewan Minta Target PAD Aceh Besar Tahun 2020 Mencapai Rp 200 Miliar, Ini Potensinya

Wakil Ketua DPRK Aceh Besar dari Partai PKS, Zulfikar Aziz SE, meminta kepada Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) agar dapat meningkatkan...

Dewan Minta Target PAD Aceh Besar Tahun 2020 Mencapai Rp 200 Miliar, Ini Potensinya
SERAMBINEWS.COM/ASNAWI LUWI
Wakil Ketua DPRK Aceh Besar, Zulfikar Aziz SE. 

Dewan Targetkan PAD Aceh Besar Tahun 2020 Mencapai Rp 200 Miliar, Ini Potensinya

Laporan Asnawi Luwi |Aceh  Besar 

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR - Wakil Ketua DPRK Aceh Besar dari Partai PKS, Zulfikar Aziz SE, meminta kepada Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) agar dapat menggenjot pendapatan asli daerah (PAD) dari Rp 165 miliar naik menjadi Rp 200 miliar untuk tahun 2020 mendatang.

"Potensi PAD cukup tinggi di Aceh Besar. Jadi, petugas harus jeli melirik PAD dan OPD yang jadi sumber PAD agar ditingkatkan dari target sebelumya," ujar Zulfikar Aziz SE kepada Serambinews.com  Sabtu  (30/11/2019).

Kata dia, Aceh Besar memiliki berbagai potensi PAD yang cukup besar baik dari sektor pengelolaan parkir, retribusi pasar, retribusi tambang galian C dan sumber lainnya yang diatur dalam qanun dan sejumlah OPD agar PAD-nya ditingkatkan dari target sebelumnya.

Menurut dia, kalau PAD setiap tahunnya bisa meningkat. Ini akan mensejahterakan masyarakat dan pembangunan di daerah sehingga dengan besarnya pemasukan setoran PAD dari berbagai sumber PAD, paling tidak pemerataan pembangunan dan percepatan pembangunan pasti bisa terwujud dibawah kepemimpinan Ir Mawardi Ali-Tgk Husaini A Wahab (Bupati/Wabup Aceh Besar).

Mau Berobat Malah Ditertawai Dokter, Remaja Depresi Ini Akhirnya Pilih Mengakhiri Hidupnya

Cemas Putrinya Belum Punya Pasangan, Seorang Ayah Tawarkan 300 Babi Bagi yang Mau Nikahi Anaknya

Pihaknya yakin, kalau serius bekerja dan pandai melakukan pendekatan secara persuasif dan didukung Pemkab Aceh Besar,  PAD dari tambang galian C, stone crusher (batu pecah dan AMP) dan perusahaan lainnya pasti bisa digali lebih besar dari tahun sebelumnya.

Dan, khusus untuk proyek agar lebih tegas setiap pengamprahan atau SP2D proyek wajib mencantumkan bukti setoran pajak galian C yang telah dilunasi sesuai dengan aturan yang ada.

Wakil Ketua DPRK Aceh Besar itu menghimbau kepada masyarakat atau pengusaha agar lebih serius dan peduli untuk menyetorkan PADnya. Karena, PAD untuk kesejahteraan masyarakat dan pembangunan di Aceh Besar.

"Semakin besar PAD, maka rakyat akan sejahtera dan pembangunan cepat terwujud, " ujar Zulfikar Aziz SE.(*)

Malu Karena Dituduh Tak Perawan, Atlet Senam Sea Games Asal Kediri Ini Tak Mau Sekolah

Desember Kopi Gayo, Illiza dan Khalid Sampaikan Lewat Video, Irmawan dan M Kadafi Lewat Poster

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved