Duta Pelajar Kamtibmas

Pasangan Siti dan Andryan Bertekad Raih Juara Tingkat Provinsi Aceh

Siti dan Andryan akan mengikuti seleksi Duta Kamtibmas Tingkat Provinsi Aceh yang digelar bulan Desember 2019 di Banda Aceh.

Hand-over dokumen pribadi
Siti Laya Nafti dan Andryan Fajar Riski 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Siti Laya Nafti dan Andryan Fajar Riski, beberapa waktu dinobatkan sebagai Duta Pelajar Kamtibmas tingkat Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) tahun 2019.

Siswa/i SMA Negeri Tunas Bangsa ini sukses merebut juara pertama seleksi tingkat kabupaten, diikuti 40 siswa/i SMA dan SMK setempat. 

Seleksi dilaksanakan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Abdya, bekerja sama dengan Polres Abdya.

Keberhasilan tersebut mengantarkan Siti dan Andryan mengikuti seleksi Duta Kamtibmas Tingkat Provinsi Aceh. Dijadwalkan digelar pada bulan Desember 2019 ini di Banda Aceh.  

Siti Laya Naftaly, siswi kelas II  dan Andryan Fajar Riski, siswa kelas I SMA Negeri Tunas Bangsa kepada  kepada Serambinews.com, Sabtu (30/11/2019), mengaku telah  siap mengikuti ajang seleksi tingkat provinsi.    

Setelah tampil sebagai juara I tingkat kabupaten, pasangan ini mengaku terus mempersiapkan diri. Mendalami materi yang akan diuji dalam seleksi tingkat provinsi. Antara lain, ilmu tentang wawasan kebangsaan, tertib berlalulintas, kedisiplinan, serta ilmu teknologi informasi.

“Kami juga meminta masukan rekan-rekan yang sudah punya pengalaman dalam ajang seleksi yang sama, bila ada kekurangan kami perbaiki dan tentu saja berdoa,” kata Siti.

Anak ketiga dari empat bersaudara dari ayah Haryono dan ibu Rosmini, ini bertekat bisa meraih prestasi di lomba tingkat provinsi.

Siswi kelahiran 21 November 2003 menjelaskan,  juara I seleksi duta pelajar kamtibmas tingkat Kabupaten Abdya merupakan prestasi pertama. Sebelumnya, pernah ikut debat dan seleksi Anggota Paskibra Nasional.

Kesiapan mengikuti seleksi Duta Kamtibmas Tingkat Provinsi Aceh, juga disampaikan Andryan Fajar Riski.  

Siswa kelahiran 3 Agustus 2004 menjelaskan siap tampil maksimal bersama Siti dalam ajang seleksi yang akan diikuti duta pelajar kamtibmas dari seluruh kabupaten/kota di Aceh.

Putra kedua dari empat bersaudara dari ayah Ali Amran dan ibu Almunalisa, sebelumnya pernah meraih prestasi dalam seni rapai geleng dan lomba pidato.   

Pengalaman mengikuti ajang lomba tersebut menjadikan dirinya semakin bersemangat untuk mengikuti seleksi duta pelajar kamtibmas tingkat Provinsi Aceh.     

Tekad tersebut semakin bertambah setelah Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Abdya, Syarbaini Oesman, telah memasang target bahwa tim Duta Pelajar Kamtibmas setempat harus tampil sebagai juara pertama tingkat Provinsi Aceh.(*)

UTU Buka 17 Formasi Dosen CPNS, Ini Formasi yang Masih Kosong Pelamar

Ibu yang Bunuh Bayinya Pakai Racun Babi Lalu Bunuh Diri Ternyata Sedang Mengandung Empat Bulan

Jenazah Hakim Jamaluddin Tiba di Nagan Raya, Diwarnai Isak Tangis Keluarga dan Masyarakat

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved