Aceh Selatan Berduka, Jenazah Bupati Azwir Dimakamkan di Gampong Hilir  

Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Kabar mengagetkan itu datang dari Singapura. Bupati Aceh Selatan, H Azwir SSos, meninggal dunia

Aceh Selatan Berduka, Jenazah Bupati Azwir Dimakamkan di Gampong Hilir   
SERAMBI/BUDI FATRIA

TAPAKTUAN - Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Kabar mengagetkan itu datang dari Singapura. Bupati Aceh Selatan, H Azwir SSos, meninggal dunia. Ia mengembuskan nafas terakhir di National University Hospital Singapura, Senin (2/12/2019) sekira pukul 12.53 (waktu Singapura) atau 11.53 (waktu Indonesia). Aceh Selatan berduka.

Kabar ini tentu mengagetkan banyak pihak. Meski Azwir sebelumnya memang pernah dirawat karena penyakit yang ia derita, tetapi saat ke Singapura kondisi kesehatannya dilaporkan baik-baik saja. Kunjungannya ke Singapura juga bukan dalam rangka berobat, tetapi hanya sekedar pemeriksaan kesehatan (medical check-up).

Rencananya pada Selasa (3/12/2019) pagi hari ini, sekitar pukul 07.40 WIB, jenazah bupati Azwir akan diberangkatkan dari Singapura ke Bandara Kualanamu, Medan, untuk selanjutnya menuju ke Aceh Selatan.

"Sesuai permintaan keluarga, jenazah dikebumikan di Gampong Hilir, Kecamatan Tapaktuan," kata Sekda Aceh Selatan, H Masjuddin SH MM saat dikonfirmasi Serambi, di Pendopo Bupati Aceh Selatan, Senin (2/12/2019).

Pascaberedarnya kabar duka tersebut, Pendopo Bupati Aceh Selatan yang beralamat di Jln Nyak Adam Kami, Gampong Hilir, Kecamatan Tapaktuan, mulai ramai didatangi pelayat. Para pelayat ini bukan hanya para pejabat teras dan PNS di lingkungan Pemkab Aceh Selatan, tetapi juga dari masyarakat umum.

Seluruh kantor pemerintahan di Aceh Selatan juga diminta menaikan bendera setengah tiang selama tiga hari berturut-turut atas meninggalnya Bupati Aceh Selatan itu.

"Ya benar, sesuai arahan pimpinan, agar seluruh kantor pemerintah menaikkan bendera setengah tiang selama 3 hari sebagai rasa berduka atas meninggalnya Bupati Aceh Selatan," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Aceh Selatan, H Lahmuddin SSos MM.

Bupati Azwir meninggal dunia pada usia 63 tahun. Dia dilantik menjadi Bupati Aceh Selatan pada 27 September 2018 lalu. Kepergian almarhum H Azwir SSos menyisakan duka bagi masyarakat Aceh Selatan yang saat ini dipimpinnya.

Bagi masyarakat yang mengenal pribadinya, H Azwir merupakan sosok yang memiliki rasa sosial yang cukup tinggi, peramah, murah senyum dan bukan tipe pendendam. Ketua PWI Aceh Selatan, Zulmas yang sudah 28 tahun jadi wartawan di Aceh Selatan sangat mengenali sosok H Azwir SSos.

Menurutnya, banyak pelajaran dan kesan yang diperoleh dari persahabatannya dengan Azwir. “Beliau (Almarhum) sangat dermawan dan murah hati,” ungkap Zulmas.

Halaman
12
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved