Aksi Cepat Tanggap

Alhamdulillah, Nurfaizah Guru Ngaji Sudah Memiliki Sumur Wakaf dari ACT

Sebelumnya, Nurfaizah menuturkan tidak sanggup membangun sumur wakaf akibat faktor ekonomi. Suaminya, Rahmat (31), yang juga disabilitas bekerja sebag

Alhamdulillah, Nurfaizah Guru Ngaji Sudah Memiliki Sumur Wakaf dari ACT
For Serambinews.com
Nurfaizah menerima sumur wakaf yang sudah dilengkapi dua toilet dan tempat berwudu dari Minyeuk Pret yang memercayakan pada Aksi Cepat Tanggap (ACT)di Kampung Weu Siteh, Sukamakmur, Aceh Besar, (2/12/2019). 

Sebelumnya, Nurfaizah menuturkan tidak sanggup membangun sumur wakaf akibat faktor ekonomi. Suaminya, Rahmat (31), yang juga disabilitas bekerja sebagai tukang becak. Dengan adanya sumur wakaf ini, semangat anak-anak belajar agama semakin meningkat.

SERAMBINEWS.COM - BANDA ACEH – Sudah 11 tahun Nurfaizah (33), mengajarkan anak-anak di kampung Weu Siteh, Sukamakmur, Aceh Besar, dan sekitarnya membaca Alquran.

Meskipun memiliki keterbatasan fisik, semangatnya mendidik anak-anak dari belajar huruf hijaiyah hingga mampu melantunkan ayat-ayat suci Alquran tidak lekang waktu.

Namun, selama ini mereka menggunakan kamar mandi yang kondisinya sudah kurang kondusif yang dipakai keluarga dan tidak ada toilet.

Sehingga, terkadang anak-anak yang mengaji Alquran harus pulang ke rumahnya jika ingin buang air besar.

Hal itu sering mengganggu proses belajar yang berlangsung pada malam hari.

Alhamdulillah, Senin (2/12/2019) secara resmi Nurfaizah menerima sumur wakaf yang sudah dilengkapi dua toilet dan tempat berwudu.

Rapat dengan Pemerintah Aceh, Sekjen Kemendagri Perintahkan Percepat IPDN Regional Aceh

Sumur wakaf tersebut berasal dari Minyeuk Pret yang memercayakan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh membangunnya di samping rumah Nurfaizah.

Proses perancangan hingga finishing pembangunan sumur memakan waktu hampir dua bulan.

“Insya Allah sumur ini akan sangat bermanfaat bagi 23 anak-anak yang belajar di sini. Proses belajar anak-anak makin lancar,” ucapnya.

Halaman
12
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved