Aceh Hebat

Nova Iriansyah Ajak Stakeholder Percepat Penanggulangan Kemiskinan Aceh

Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mengajak semua pihak (stakeholders) bersinergi dalam percepatan penanggulangan kemiskinan

Nova Iriansyah Ajak Stakeholder Percepat Penanggulangan Kemiskinan Aceh
FOR SERAMBINEWS.COM
Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah (kiri) Kepala Bappeda Aceh, Helvizar Ibrahim, yang Sekretaris TKP2K Aceh beserta Bupati, Wali Kota, wakil bupati dan wakil wali kota┬ádalam Rapat Koordinasi Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Aceh dan Kabupaten/Kota Tahun 2019, di Banda Aceh, Rabu (4/12/2019) 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mengajak semua pihak (stakeholders) bersinergi dalam percepatan penanggulangan kemiskinan.

Hal itu disampaikan dalam Rapat Koordinasi Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Aceh dan Kabupaten/Kota Tahun 2019, di Banda Aceh, Rabu (4/12/2019).

Menurut Nova, perlu upaya intervensi multidimensi dan terkonsentrasi pada kantong-kantong kemiskinan.

Intervensi tersebut mulai pada perumusan kebijakan, regulasi, anggaran, dan implementasi program, dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan di seluruh Aceh.

"Kita mesti intervensi secara multidimensi, terkonsentrasi, dan fokus, pada kantong-kantong kemiskinan," kata Nova.

Klasemen Akhir Fase Grup SEA Games 2019, Indonesia, Myanmar, Kamboja dan Vietnam Incar Tiket Final

Pada kesempatan tersebut, Nova minta bupati, wakil bupati, walikota, dan wakil walikota, untuk fokus pada empat langkah percepatan penanggulangan kemiskinan.

Empat langkah tersebut, lanjut Nova, pertama, fokus program penanggulangan kemiskinan berbasis kawasan atau kluster berdasarkan kantong kemiskinan.

Kedua, memantapkan kerjasama multipihak.

Kedua, melakukan monitoring dan evaluasi secara terpadu.

Keempat, melakukan verifikasi dan validasi data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) serentak yang dipimpin oleh Dinas Sosial dan dikoordinasikan oleh TKP2K Aceh.

Halaman
12
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved