Breaking News:

Berita Bireuen

Pemkab Bireuen Terima Penghargaan Keterbukaan Informasi, Ini Harapannya

Penilaian atas keterbukaan informasi publik di Bireuen ini dilakukan melalui evaluasi yang dilakukan sejak Agustus hingga November 2019.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
FOTO DOK INFOKOM BIREUEN
Kadis Komunikasi, Informasi dan Persandian Bireuen, Zubair SH MH menerima penghargaan dari Plt Gubernur Aceh beberapa waktu lalu. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM – Pemkab Bireuen beberapa hari lalu menerima penghargaan dari Plt Gubernur Aceh bersama sejumlah kabupaten/kota lainnya serta instansi di seluruh Aceh.

Penghargaan diserahkan Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT diterima Kadis Komunikasi, Informasi dan Persandian, Bireuen, M Zubair SH MH atas nama Pemkab Bireuen.

Kadis Komunikasi, Informasi dan Persandian Bireuen, Zubair SH MH kepada Serambinesws.com, Kamis (05/11/2019) mengatakan,  Pemkab Bireuen memperoleh penghargaan tersebut atas  keterbukaan infomasi publik.

Penilaian atas keterbukaan informasi publik tambah Zubair berdasarkan evaluasi yang dilakukan sejak Agustus-Nopember 2019 hasil penilaian pengisian formulir, melalukan verifikasi dan tim mengunjungi setiap webset yang dikelola Pejabat Pengelola Infomasi dan Dokumentasi (PPID) Utama.

Mereka melakukan berbagai kegiatan untuk mengetahui ketersediaan informasi secara berkala, terakhir melakukan kunjungan langsung ke PPID Bireuen oleh tim dari Komisi Informasi Aceh (KIA).

Zubair menambahkan, dengan memperoleh penghargaan tersebut menjadi motivasi dalam melaksanakan tugas memberikan atau menyampaikan informasi kepada masyarakat yang bertujuan menciptakan tata kelola Pemkab Bireuen semakin lebih baik.

Ditambahkan, keberhasilan ini diperoleh bukanlah sebagai ajang kemenangan dalam sebuah kontes, namun sebagai tolok ukur dalam implementasi keterbukaan informasi publik. 

Intinya kata Zubair dengan perolehan penghargaan tersebut diharapkan semua pihak untuk lebih baik lagi dalam melaksanakan keterbukaan informasi, sehingga salah satu misi Pemkab Bireuen menciptakan tata kelola pemerintah yang baik tercapai.(*)

VIDEO - 1 Wanita di Aceh Timur Berzina dengan 2 Dua Lelaki, Dicambuk Bersamaan 100 Kali Lebih

VIDEO - Gedung Banda Aceh Convention Hall Rusak Sebelum Dipakai, Atap Bocor Hingga Lantai Terkelupas

Kaos Fun Walk BPS Dibagikan, Pagi Ini di Kantor Harian Serambi Indonesia

ACT Aceh Santuni Guru PAUD di Aceh Jaya dan Enam Guru Dayah di Aceh Besar

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved