Berita Bireuen

Cegah Ibu-ibu Kecelakaan Lalulintas, Ini Langkah Satlantas Polres Bireuen

Kasus kecelakan lalulintas sering terjadi dan menimpa siapa saja karena berbagai sebab termasuk yang menimpa para ibu-ibu (emak-emak)...

Cegah Ibu-ibu Kecelakaan Lalulintas, Ini Langkah Satlantas Polres Bireuen
For Serambinews.com
Kasat Lantas Polres Bireuen, Iptu Sandy Titah Nugraha SIK, Sabtu (7/12/2019) di Meunasah Desa Pante Gajah, Peusangan Bireuen sedang memberikan edukasi tentang keselamatan berlalulintas bagi ibu-ibu desa setempat. 

 
Cegah Ibu-ibu Kecelakaan Lalulintas, Ini Langkah Satlantas Polres Bireuen

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Kasus kecelakan lalulintas sering terjadi dan menimpa siapa saja karena berbagai sebab termasuk yang menimpa para ibu-ibu (emak-emak) yang mengendarai sepeda motor, bahkan data tahun 2019 ada 187 kasus kecelakaan lalulintas pengendaranya emak-emak.

Mencegah banyaknya kaum ibu mengalami musibah di jalan raya, Kasat Lantas Polres Bireuen, Iptu Sandy Titah Nugraha SIK bersama belasan anggotanya, Sabtu memberikan edukasi lalulintas bagi ibu-ibu di meunasah Desa Pante Gajah, Peusangan Bireuen, Sabtu (07/12/2019).

Dalam pertemuan dengan para ibu-ibu Kasat Lantas mengatakan, mayoritas dari ibu-ibu sebagian tidak fokus berkendara dan sering melamun, alih alih hendak berbelok ke kanan, mereka malah menyalakan lampu sein kekiri  membuat penggguna jalan lain kebingungan.

Jadwal Bulu Tangkis SEA Games 2019 - 9 Wakil Indonesia Buru Tiket Semifinal

Ini Data Lengkap Penerima 11 Unit Rumah Duafa di Muara Satu yang Dana dari APBK Lhokseumawe

Kejari Aceh Tengah Sudah Limpahkan Kasus Korupsi Dana Desa ke Pengadilan Tipikor, Ini Kronologisnya

Pengalaman satu orang korban laka lantas kata Kasat Lantas,  kaca spion di kendaraan umumnya hanya digunakan saat kendaraan berhenti untuk  touch-up makeup, padahal sejatinya, kaca spion digunakan untuk
melihat arah dari belakang saat kendaraan melaju dijalan raya.

Program edukasi dengan puluhan ibu-ibu sebagai langkah yang dilakukannya  untuk memberikan berbagai gambaran dalam berkendaraan akan dilaksanakan secara rutin dan konsisten, untuk memberikan edukasi kepadaibu-ibu. Dalam pertemuan selain berbagai petunjuk dalam berkendaraan juga diskusi, berbagi cerita serta tanya jawab.

Ini Data Lengkap Penerima 11 Unit Rumah Duafa di Muara Satu yang Dana dari APBK Lhokseumawe

Bahkan untuk menambah semangatnya para ibu, Satlantas menyediakan doorprize berupa panci, ember, tupperwear, kompor sebagai doorprize untuk menarik antusias ibu-ibu untuk berkumpul.

"Antusias kaum ibu  sangat luar biasa, mereka meninggalkan sejenak rutinitas mereka seperti memasak, bersih-bersih rumah, mencuci, menjemur pakaian hanya untuk berkumpul mendengarkan bimbingan bidang lantas yang kami laksanakan. Kaum ibu menjadi pelopor terdepan dalam menjaga keselamatan berlalulintas,” ujarnya. (*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved