Aceh Hebat

Pemerintah Aceh Sepakati Konektivitas Andaman-Nicobar India

Pemerintah Aceh sepakat melakukan pengembangan konektivitas dan kerja sama ekonomi antara Aceh dengan Kepulauan Andaman-Nicobar India...

Pemerintah Aceh Sepakati Konektivitas Andaman-Nicobar India
FOR SERAMBINEWS.COM
Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, saat menerima Kujungan Kehormatan Delegasi India bersama Pemerintah Aceh dan Kementerian Luar Negeri RI di Aula Rumah Dinas Wakil Gubernur Aceh, Banda Aceh, Sabtu (6/12/2019). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Pemerintah Aceh sepakat melakukan pengembangan konektivitas dan kerja sama ekonomi antara Aceh dengan Kepulauan Andaman-Nicobar India.

Kerjasama yang akan dilakukan tersebut untuk menjajaki proyek kerja sama di bidang infrastruktur, pariwisata, perikanan, dan energi.

Hal itu disampaikan oleh Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, saat menerima Kujungan Kehormatan Delegasi India bersama Pemerintah Aceh dan Kementerian Luar Negeri RI di Aula Rumah Dinas Wakil Gubernur Aceh, Banda Aceh, Sabtu (6/12/2019).

Nova Iriansyah Ajak Stakeholder Percepat Penanggulangan Kemiskinan Aceh

Nova mengatakan, Aceh dan Andaman - Nicobar India memiliki kesamaan, yaitu sebagai kawasan strategis yang terletak di sepanjang salah satu jalur pelayaran internasional tersibuk di dunia (Selat Malaka).

Dengan demikian, membuat Aceh dan Andaman Nicobar memiliki kemiripan karakteristik maritim, yaitu dengan mengandalkan sektor pariwisata, perikanan, dan kemampuan pengiriman melalui jalur laut.

Ia menyebutkan, Aceh memiliki banyak sekali potensi dan peluang untuk dikembangan dan di promisikan.

Meliputi 4 sektor yang akan diperkuat oleh Pemerintah Aceh seperti, Agroindustri, Energi dan infrastruktur, Pariwisata, dan Zona pengembangan bisnis.

Nova Dukung Pengiriman Tenaga Kesehatan Aceh ke Qatar, Gaji Rp 60 Juta, Cuti Sebulan Plus Biaya PP

Untuk itu, melalui pertemuan ini, kata Nova, akan menghasilkan rencana positif berkaitan tindak lanjut kemitraan yang dijalin antara Pemerintah Indonesia di Aceh dan Andaman dan Nicobar India dalam beberapa bidang kerja sama.

“Saya yakin, melalui pertemuan ini akan sangat berkontribusi pada pengembangan wilayah Aceh kedepannya,” kata Nova.

Bidang kerja sama yang akan di jajaki pemerintah Aceh dan Andaman-Nicobar antara lain:

Halaman
12
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved