Breaking News:

Ini Rute Fun Bike Aceh Selatan, Sepeda Motor Hadiah Utama  

Kegiatan fun bike (sepeda santai) dan fun walk (jalan santai) dalam rangka HUT ke-74 Aceh Selatan tahun 2019 akan berlangsung

Ini Rute Fun Bike Aceh Selatan, Sepeda Motor Hadiah Utama   
IST

TAPAKTUAN – Kegiatan fun bike (sepeda santai) dan fun walk (jalan santai) dalam rangka HUT ke-74 Aceh Selatan tahun 2019 akan berlangsung Minggu (22/12) besok sekira pukul 07.00 WIB. Kegiatan ini akan mengambil lokasi start dan finish di Lapangan Naga Tapaktuan.

Guna mensukseskan acara tersebut, panitia juga sudah melakukan berbagai persiapan, termasuk mempersiapkan rute yang akan dilalui oleh para perserta besok.

Adapun rute yang telah disusun panita untuk fun bike dari start lapangan Naga Tapaktuan lalu putar di depan RSUD YA Tapaktuan dan finish di Lapangan Naga.

“Sedangkan untuk fun walk start di Lapangan Naga mutar di Simpang Terapung dan finish di Lapangan Naga,” kata Sekda Aceh Selatan, H Nasjuddin SH MM dalam wawancaranya dengan Serambi, Jumat (20/12).

Sekda berharap, seluruh PNS di lingkungan Pemkab Aceh Selatan, intansi vertikal lainnya serta masyarakat umum bisa ikut serta memeriahkan kegiatan fun bike dan fun walk dalam rangka HUT ke-74 Aceh Selatan ini.

“Panitia juga sudah menyiapkan berbagai hadiah yang akan dibagikan pada hari H nanti. Selain satu unit sepeda motor, panitia juga menyediakan berbagai hadiah menarik lainnya,” kata H Nasjuddin yang juga Ketua Panitia HUT ke 74 Aceh Selatan ini.

Bagi masyarakat belum mendaftar, Sekda menyarankan untuk segera mendaftarkan diri dan keluarga di sekretariat panitia yang sudah disediakan. Pasalnya, pendaftaran kegiatan yang diselenggarakan Pemkab Aceh Selatan bekerjasama dengan Bank Aceh dan Harian Serambi Indonesia ini akan ditutup, Sabtu (21/12/2019) pukul 12.00 WIB.

"Ditutup pukul 12.00 WIB, karena menyangkut persiapan snack. Jika sampai sore takutnya kewalahan pihak penyedia snack," timpal Yulia Putra, salah sorang Panitia Pelaksana dari Harian Serambi Indonesia.

Hingga Jumat (20/12) pukul 16.38 WIB, jumlah peserta yang sudah mendaftar hampir mencapai 6.000 orang. Jumlah tersebut dihitung panitia berdasarkan kupon yang telah diambil peserta saat mendaftar.

"Sesuai jumlah kupon, yang sudah mendaftar sekitar  6000 orang," kata Yulia Putra, salah sorang Panitia Pelaksana dari Harian Serambi Indonesia kemarin.

Putra menyarankan, bagi masyarakat yang ingin mendaftar Sabtu (21/12) besok, bisa mendatangi Kantor PWI Aceh Selatan, Warung Kopi Taluak Maimbau, Arif Ponsel dan Elektronik, Kaswan Agency dan Khairunis Agency.

"Sebab di Humas Setdakab Aceh Selatan dan Dispora Aceh selatan hari libur tutup. Buruan mendaftar sebelum pendaftaran ditutup," saran Yulia Putra.

Terpisah, Plt Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Aceh Selatan, H Rustam SE mengakui animo masyarakat pada ke fun bike dan fun walk dalam rangka HUT Aceh Selatan tahun 2019 ini cukup tinggi. Dia berharap semua lapisan masyarakat bisa ikut serta meramaikan kegiatan dimaksud.

“Bagi yang punya sepeda bisa ikut fun bike, bagi masyarakat yang tidak memiliki sepada bisa ikut kegiatan jalan santai (fun walk). Artinya dengan adanya pilihan seperti ini, kegiatan ini bisa diikuti oleh semua kalangan,” ungkap H Rustam.

Untuk diketahui, kegiatan fun bike dan fun walk dalam rangka HUT ke 74 Kabupaten Aceh Selatan tahun 2019 ini terselengara berkat kerjasama Pemkab Aceh Selatan dengan Bank Aceh Cabang Tapaktuan serta didukung penuh oleh Harian Serambi Indonesia. (tz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved