Breaking News:

Perayaan Tahun Baru

Jelang Tahun Baru, MPU dan Polres Abdya Imbau Warga tak Lakukan Kegiatan Hura-hura

Seluruh masyarakat Abdya agar tidak merayakan tahun baru dengan konvoi dan arak-arakan, serta kegiatan hura-hura lainnya.

Serambinews.com
Tgk Muhammad Dahlan, Ketua MPU Abdya 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Masyarakat Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), mengeluarkan surat imbauan kepada seluruh masyarakat setempat.

Surat berisikan tiga butir imbauan dalam rangka menjaga dan memelihara nilai-nilai Syariat Islam sehubungan segera berakhir tahun 2019 dan segera datang tahun 2020 Masehi.

Surat imbauan Nomor 451.7/04/2019 tentang Tahun Baru 2020 M, ditandatangani Ketua MPU Abdya, Tgk Muhammad Dahlan.

Pertama, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Abdya pada saat pergantian tahun diimbau tidak mengadakan kegiatan hiburan dan pesta hura-hura, baik di tempat terbuka maupun di tempat tertutup.

Seperti tidak pesta musik, membakar mercon dan meniup terompet.

Kedua, masyarakat diminta tidak melakukan kegiatan bertentangan dengan Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat.

Seperti tidak melakukan minum-minuman keras/narkoba) khamar, judi (maisir), mesum (khalwat), zina, dan tindakan lain yang melanggar norma hukum, norma agama serta norma sosial yang berlaku di tengah masyarakat   Aceh.

Ketiga, kepada seluruh masyarakat Abdya diminta memanfaatkan momentum pergantian tahun untuk meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT (hablum minallah).

Meningkatkan rasa kepedulian serta  kepekaan sosial dan memelihara ketentraman dan ketertiban dalam kehidupan masyarakat (hablum minannas).

Halaman
12
Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved