Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Plt Bupati Janji akan Lanjutkan Program Pembangunan Aceh Selatan, Ini Pernyataan Tgk Amran

Plt Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran berjanji program maupun agenda pembangunan yang telah dicanangkan oleh almarhum Bupati Aceh Selatan, H Azwir SSos..

SERAMBINEWS.COM/TAUFIK ZASS
Plt Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran memberi sambutan pada upacara hari jadi ke-74 Kabupaten Aceh Selatan yang berlangsung di Lapangan Naga Tapaktuan, Sabtu (28/12/2019). 

Plt Bupati Janji Akan Lanjutkan Program Pembangunan Aceh Selatan, Ini Komitmen Tgk Amran 

 

Laporan : Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN – Plt Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran berjanji program maupun agenda pembangunan yang telah dicanangkan oleh almarhum Bupati Aceh Selatan, H Azwir SSos akan dilanjutkan bersama sebagai sebuah tanggungjawab sosial dan kecintaan kepada almarhum guna kemakmuran seluruh masyarakat Aceh Selatan.

Hal itu disampaikan Plt Bupati Aceh Selatan saat memberi sambutan pada upacara hari jadi ke 74 Kabupaten Aceh Selatan yang berlangsung dilapangan Naga Tapaktuan, Sabtu (28/12/2019).

“Di penghujung tahun ini, jelang akan kita selenggarakan hari jadi Aceh Selatan ke-74 ini, kita dirundung duka dengan berpulangnya kerahmatullah Bupati Aceh Selatan, H Azwir SSos, kita do’akan bersama agar selama pengabdian beliau kepada daerah yang kita cintai ini  mendapat pahala yang setimpal dari Allah SWT, dan kepada keluarga yang ditinggalkan agar tabah dan sabar dalam menghadapi cobaan ini,” papar Plt Bupati Aceh Selatan.

Kendati demikian, lanjut Plt Bupati, program maupun agenda pembangunan yang telah dicanangkan oleh almarhum Bupati H Azwir SSos harus  dilanjutkan bersama sebagai sebuah tanggungjawab sosial dan kecintaankepada almarhum guna kemakmuran seluruh masyarakat Aceh Selatan.

“Untuk  mencapai maksud tersebut, kita terus berupaya membenahi berbagai infrastruktur, ketahanan pangan dan perlindungan sosial untuk dimanfaatkan seluruh masyarakat,” paparnya.

Terutama, lanjut Plt Bupati, program santunan kematian yang sudah terealisasi dengan baik serta telah beroperasinya layanan call centre ambulans gratis bagi semua lapisan tanpa membedakan status sosial.

Gampong Sidorejo Langsa Lama Bentuk Satgas Relawan Narkoba, Dilantik Kepala BNNK

Kisah Abdul Rochim yang Namanya Dicatut Pemilik Lamborghini: Jaminkan KTP Demi Uang untuk Obati Anak

Tes CPNS Pidie di Gedung PCC Dijadwalkan Akhir Januari 2020, Ini Persyaratan Wajib Dibawa

“Dengan demikian beragam program yang kita upayakan, senantiasa mengedepankan azas mengutamakan kepentingan masyarakat. Demikian pula halnya sektor kesehatan masyarakat, peningkatan kapasitas atau status Puskesmas rawat inap di seluruh kecamatan,” papar Plt Bupati Aceh Selatan.

Ini berarti, tambah Plt Bupati, semua kecamatan di Aceh Selatan telah memiliki Puskesmas dengan fasilitas rawat inap. Sedangkan sebelumnya, Puskesmas yang layak dan memiliki fasilitas rawat inap pasiennya hanya beberapa unit saja . Sedangkan dalam upaya menggali dan melestarikan nilai-nilai budaya dan adat istiadat yang bernuansa Islami, tambah Plt Bupati, pihaknya berkomitmen melindungi adat istiadat dan tradisi dari pendahulu.

 “Mengingat, masyarakat yang dikatakan modern, maju dan berkembang adalah masyarakat yang menghargai, mencintai dan melestarikan nilai budaya berbagai etnik di Aceh Selatan sebagai anugerah Allah SWT, dikarenakan masyarakat Aceh Selatan merupakan masyarakat majemuk dengan beragam adat dan budaya yang berbeda baik Aceh, Aneuk jamee maupun Kluet menjadi satu,” pungkasnya.

Upacara ini diikuti oleh seluruh unsur Forkopimda, Kepala SKPK, ormas, mahasiswa dan instansi terkait lainnya. Pada upacara peringatan hari jadi ke 74 Kabupaten Aceh Selatan ini juga diisi dengan penyerahan piala dan hadiah kepada para peserta lomba dalam rangka HUT ke-74 Aceh Selatan serta penyerahan secara simboles pagu indikatif tahun anggaran 2020 oleh Plt Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran kepada Ketua Forum Keuchik Kabupaten Aceh Selatan, Lukman Hakim.(*)

Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Penyerangan Air Keras, Istri Novel Baswedan Justru Khawatir, Mengapa?

Besok Kemenag Aceh Gelar Jalan Santai HAB ke 74, Siapkan 5.000 Kupon dengan Hadiah Utama Paket Umrah

Penulis: Taufik Zass
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved