Aceh Hebat

Plt Gubernur Nova Iriansyah Harap Dana Otsus Dipermanenkan, Ini Alasannya

Pemerintah Aceh bersama pemerintah kabupaten/kota se- Aceh membahas sejumlah isu strategis tentang Aceh bersama Anggota DPD dan DPR RI asal Aceh

Plt Gubernur Nova Iriansyah Harap Dana Otsus Dipermanenkan, Ini Alasannya
FOR SERAMBINEWS.COM
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah bincang bersama Kasdam IM Brigjen TNI Ahmad Daniel Chardin dalam rapat bersama Anggota DPD dan DPR RI asal Aceh di Kantor Gubernur Aceh, Senin (6/1/2020). 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pemerintah Aceh bersama pemerintah kabupaten/kota se- Aceh membahas sejumlah isu strategis tentang Aceh bersama Anggota DPD dan DPR RI asal Aceh dalam rapat terbuka di Kantor Gubernur Aceh, Senin (6/1/2020).

Rapat yang dibuka oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, dihadiri oleh lima anggota Forbes Aceh, Nasir Djamil, Illiza Saaduddin Djamal, Irmawan, Rafly Kande (DPR RI) dan Fadhil Rahmi (DPD RI).

Salah satu isu yang dibahas adalah upaya untuk memperjuangkan perpanjangan dana otonomi khusus (otsus) bahkan jika bisa agar dipermanenkan untuk Aceh.

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengatakan, dana otsus Aceh akan berakhir pada tahun 2027 mendatang.

Untuk itu, dia berharap bersama-sama Forbes Aceh untuk memperjuangkan hal itu, karena menurutnya kehadiran dana otsus sangat signifikan untuk pembangunan Aceh.

VIDEO - Terkait Ganti RUgi Lahan, Masyarakat Gelar Orasi dan Doa di Lokasi Proyek Waduk Rukoh Pidie

"Karena itu kita berharap diperpanjang atau dipermanenkan. Kita juga sudah bertemu dengan pak JK, beliau yakin dana otsus bisa diperpanjang dan kita juga harus membangun komunikasi dengan Presiden dan DPR RI," kata Nova.

Nova menuturkan, keberadaan dana otsus telah mengubah secara signifikan wajah Aceh pascakonflik dan musibah tsunami.

Kini, kata dia, angka pengangguran dan kemiskinan Aceh turun secara drastis berkat dana otsus.

Oleh sebab itu, ke depannya penggunaan dana otsus harus lebih optimal untuk kegiatan strategis dan disertai pengawasan yang ketat.

Terkait Warga Reusep Ara Minta Keuchik Diganti, Tuha Peut: Pemkab Bireuen Harus Segera Cari Solusi

Halaman
12
Penulis: Subur Dani
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved