Breaking News:

Berita Aceh Malaysia

Perempuan Asal Bireuen Alami Lumpuh di Malaysia, Warga Aceh Galang Dana untuk Pemulangan

Selama 15 tahun pula, Tihasanah bekerja sebagai juru masak pada warung pinggir jalan (kantin) di kawasan perumahan penduduk di Puchong, Selangor.

Penulis: Zainal Arifin M Nur | Editor: Zaenal
SERAMBINEWS.COM/Handover
Pegiat sosial asal Aceh di Malaysia, Bukhari Bin Ibrahim mengunjungi Tihasanah (58), perempuan asal Gampong Meunasah Blang, Kabupaten Bireuen, yang mengalami lumpuh di Malaysia. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Tihasanah (58), asal Gampong Meunasah Blang, Kabupaten Bireuen, dikabarkan mengalami masalah di negeri jiran Malaysia.

Sejak beberapa waktu terakhir, Tihasanah mengalami lumpuh sebelah badan kanan.  

“Sudah dua minggu terakhir Kak Tihasanah ini tergeletak di tempat tidur, tidak bisa apa-apa lagi,” kata Bukhari Bin Ibrahim, tokoh Aceh di Malaysia, melalui pesan WhatsApp kepada Serambinews.com, Selasa (7/1/2020).

Informasi diperoleh Bukhari, Tihasanah sudah merantau ke Malaysia sejak 15 tahun lalu.

Selama 15 tahun pula, Tihasanah bekerja sebagai juru masak pada warung pinggir jalan (kantin) di kawasan perumahan penduduk di Puchong, Selangor, Malaysia.

Untuk tempat tinggalnya, Tihasanah menyewa bilik (kamar) pada sebuah bangunan di kawasan tempat dia bekerja.

Semenjak mengalami lumpuh sebelah badan, Tihasanah dibantu oleh para tetangga kamarnya.

Para tetangga Tihasanah ini adalah para perempuan-perempuan asal Indonesia, terutama dari Pulau Jawa, yang juga bekerja di kawasan tersebut.

“Setelah mendapat informasi ada perempuan Aceh yang mengalami lumpuh, kita langsung datang menjenguknya. Saat ini beliau sudah dalam pemantauan kita,” kata Bukhari.

“Segala biaya ditanggung dengan dana sumbangan dari masyarakat Aceh di sini. Kita juga menyiagakan beberapa perempuan di kawasan itu untuk membantu keperluan Tihasanah,” ungkap Bukhari.

VIDEO - Suami Hilang Kontak di Malaysia, Kondisi Ibu Tiga Anak di Aceh Timur Ini Memprihatinkan

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved