Berita Banda Aceh

Adik Ipar Korban Tabrakan yang Meninggal di RSUDZA Luruskan Informasi di Medsos

Pihak keluarga almarhum Muhammad Nasir, meluruskan informasi yang menyebar di media sosial (medsos) yang sempat terjadi salah pemahaman.

Adik Ipar Korban Tabrakan yang Meninggal di RSUDZA Luruskan Informasi di Medsos
FOTO GRUP WHATSAPP RAPI ACEH
Capture pesan di medsos terkait korban kecelakaan, Muhammad Nasir. 

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Pihak keluarga almarhum Muhammad Nasir, korban tabrakan yang akhirnya meninggal di RSUDZA Banda Aceh sekitar pukul 22.55 WIB, Selasa (7/1/2020) meluruskan informasi yang menyebar di media sosial (medsos) yang sempat terjadi salah pemahaman.

“Memang ada informasi yang kami minta bantu sebarkan di medsos termasuk melalui WhatsApp, tapi itu kami tujukan untuk pihak keluarga abang ipar saya yang ada di Tapaktuan, biar mereka tahu kalau abang ipar saya mengalami kecelakaan dan sedang kritis di RSUDZA Banda Aceh,” kata Ani, adik ipar almarhum Muhammad Nasir.

Sedangkan keluarga yang berada di Banda Aceh, menurut Ani langsung tahu ketika tabrakan itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB, Senin (6/1/2020) di kawasan Asoe Nanggroe (ruas jalan Lamjamee-Ulee Lheue).

“Kecelakaan itu terjadi ketika Bang Amat (panggilan keluarga untuk Muhammad Nasir) membonceng istri beliau bernama Faula dengan sepeda motor. Abang ipar dan kakak saya tercampak hingga kritis,” sebut Ani.

Kedua korban, menurut Ani dilarikan ke RS Bhayangkara Lamteumen namun akhirnya dirujuk ke RSUDZA.

“Sejak kakak dan abang ipar saya dirawat, keluarga di Banda Aceh terus mendampingi, bahkan saya bolak-balik dari ICCU tempat abang ipar dirawat ke ruang rawat Kak Faula. Saat menjelang meninggal pun saya masih mendampingi,” kata Ani.

Sekitar pukul 22.55 WIB, Selasa (7/1/2020), Muhammad Nasir mengembuskan napas terakhir. Sedangkan kondisi istri almarhum, menurut Ani belum stabil, bicaranya masih ngelantur.

Menurut Ani, berdasarkan kesepakatan dengan orang kampung, jenazah almarhum Muhammad Nasir dipulangkan ke rumah duka di Jalan Utama Lamjamee, Dusun Poteuraja, Desa Lamjamee, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh, pada Rabu (8/1/2020) pagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejak Selasa (7/1/2020) pagi menyebar informasi melalui jejaring media sosial termasuk di sejumlah grup WhatsApp tentang sesosok laki-laki korban tabrakan yang kritis di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUDZA Banda Aceh.

Informasi yang menyertakan foto korban itu berbunyi, “Mohon bantuannya bagi yang mengenal Bapak ini. Beliau bernama Muhammad Nasir asal Tapaktuan bekerja sebagai nelayan di area Lampulo Banda Aceh mengalami kecelakaan di area Banda Aceh. Keluarga beliau tidak ada yang tahu. Mungkin ada abang-abang dan teman-teman yang mengenalnya, beliau dirawat di IGD Zainal Abidin Banda Aceh.”

Berdasarkan data di KTP, korban bernama Muhammad Nasir, kelahiran Banda Aceh 20-02-1960, alamat Jalan Utama Lamjamee, Dusun Poteuraja, Desa Lamjamee, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh, pekerjaan wiraswasta. Sehari-hari korban bekerja sebagai nelayan di area TPI Lampulo.(*)

Pasien Kritis Bernama Muhammad Nasir yang Sempat Menyebar di Medsos Akhirnya Meninggal di RSUZA

Minibus Tabrak Dua Wanita Pengendara Sepmor di Aceh Tamiang, Sopir Melarikan Diri

35 Orang Meninggal akibat Berdesakan Saat Pemakaman Soleimani, Proses Pemakaman Ditunda

Keluarga Minta Pembunuh Hakim Jamaluddin Dijerat Hukuman Mati, Sekalipun Istrinya Zuraida Hanum

VIDEO - Menlu Iran: AS Akan Tanggung Akibat Atas Pembunuhan Jenderal Qasem Soleimani

Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved