Berita Gayo Lues

Pemberian Beasiswa Tahfiz di Gayo Lues Dibagi Dua Kategori, Ini Rinciannya

Program seribu hafiz tersebut dilaporkan tetap berlanjut dan pemberian beasiswa juga akan bahas dan dicanangkan kembali.

Pemberian Beasiswa Tahfiz di Gayo Lues Dibagi Dua Kategori, Ini Rinciannya
For Serambinews.com
Kadis SI Galus, Husin M SAg. 

Laporan  Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Program pemberian beasiswa tahfidz dari Pemkab Gayo Lues (Galus) dikabarkan akan berakhir pada bulan April 2020 mendatang setelah masa kontrak atau Perbup Galus yang ditetapkan sebelumnya berlaku untuk setahun.

Program seribu hafiz tersebut dilaporkan tetap berlanjut dan pemberian beasiswa juga akan bahas dan dicanangkan kembali.

Bupati Galus melalui Kepada Dinas Syariat Islam (SI), Husin M SAg, kepada Serambinews.com, Rabu (8/1/2020) mengatakan, program seribu hafiz tetap berlanjut, karena program tersebut merupakan program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Galus selama ini.

Bahkan pemberian beasiswa tahfiz juga akan tetap dilanjutkan kembali.

"Selama ini penyaluran beasiswa tahfiz diberikan nilainya disamaratakan untuk dua golongan dan kategori tersebut yakni masing-masing senilai Rp 600.000/orang per bulan yang dibayar per triwulan khusunya untuk calon hafiz 950 orang yang tinggal di asrama (pemondokan) ini sebagai kategori pertama," sebutnya.

Beasiswa Tahfiz Berakhir Bulan April, Masih Ada Sisa Anggaran belum Tersalurkan

Bupati Aceh Selatan Resmikan Rumah Tahfiz Quran, Selesai Hafal 20 Juz Akan Diberangkatkan Umrah

Yuk ke Festival Pidie Education, Ada Lomba Tahfiz, Fahmil, Pidato 3 Bahasa Hingga Pameran

Sementara, beasiswa untuk calon hafiz yang tidak tinggal di asrama sebagai golongan (kategori) kedua dengan jumlah sebanyak 696 orang.

Mereka diberikan beasiswa Rp 100.000/orang per bulan yang dikirimkan ke masing-masing nomor rekening guru hafiz tersebut.

Bahkan untuk saat ini jumlah keseluruhan calon hafiz dan hafizah yang sudah tercatat dan terdata sebanyak 2.261 orang dan belum semua menerima memperoleh beasiswa tersebut.

"Jumlah penerima beasiswa tahfidz dari Pemkab Galus itu selama ini untuk kedua golongan (kategori) itu sebanyak 1.646 orang calon hafiz dengan rincian penerima beasiswa Rp 600.000/orang setiap bulan itu yakni 950 orang, sedangkan penerima beasiswa Rp 100.000/bulan itu sebanyak 696 orang," sebutnya. (*)

Penulis: Rasidan
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved