Berita Aceh Selatan

Seluruh Atap Rumah yang Rusak Akibat Puting Beliung di Labuhanhaji Sudah Direnovasi

Alhamdulillah, seluruh rumah telah selesai direnovasi, terima kasih kepada BPBD dan KOKAM yang selama 3 hari ini mengerjakan renovasi

Seluruh Atap Rumah yang Rusak Akibat Puting Beliung di Labuhanhaji Sudah Direnovasi
FOR SERAMBINEWS.COM
Seluruh rumah yang atapnya roboh diterpa angin puting beliung di Kecamatan Labuhanhaji, telah selesai direnovasi oleh tim BPBD Aceh Selatan bersama Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Aceh Selatan 

Laporan  Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Seluruh rumah yang atapnya roboh diterpa angin puting beliung di Kecamatan Labuhanhaji, telah selesai direnovasi oleh tim BPBD Aceh Selatan bersama Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Aceh Selatan.

Informasi tersebut diperoleh Serambinews.com dari Camat Labuhanhaji, Gusmawi Mustafa SE, Minggu (12/01/2020).

"Alhamdulillah, seluruh rumah telah selesai direnovasi, terima kasih kepada BPBD dan KOKAM yang selama 3 hari ini mengerjakan renovasi.

Terima juga kasih kepada para pihak yang telah menyumbang dalam segala hal demi suksesnya pelaksanaan pekerjaan," kata Camat Labuhanhaji, Gusmawi Mustafa.

Ribuan PNS dan Unsur Gabungan Aksi Massal Bersihkan dan Tanam 1.000 Pohon di Kebun Raya Kota Langsa

Seperti diberitakan sebelumnya, hujan yang mengguyur wilayah Aceh Selatan dari Kamis (09/01/2020) sore hingga malam hari,  mengakibatkan di sejumlah daerah mengalami kebanjiran.

Selain banjir juga terjadi angin puting beliung yang menghantam sejumlah rumah.

Seperti di Kecamatan Labuhan Haji Tengah, sekitar 5 Desa pada pkl 20.00 wib ketinggian air mencapai 60 cm dan sejumlah rumah terkena dampak banjir tersebut.

Pantauan dilapangan, banjir yang merendam pemukiman warga yang diakibatkan oleh meluapnya air sungai pada pukul 21.30 WIN sudah mulai surut.

Babinsa Koramil 02/labuhan Haji Tengah yang saat itu terjun langsung dilapangan mengatakan, selain banjir, juga terjadi angin puting beliung di Desa Bakau Hulu yang mengakibatkan 5 perumahan warga mengalami rusak berat.

Ini Penyebab Kematian Anak Gajah di Aceh Utara Sesuai Hasil Autopsi Tim Medis BKSDA

Sedangkan lima unit rumah warga yang terkena angin puting beliung diantaranya Rumah Masri (49), Rumah Ustadz Abnan (43), Rumah Zulkaiyah (42), Ruamah khairuddin (45), dan Rumah milik Nurbaini (54).

Tidak ada korban jiwa atas musibah itu, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Menyikapi hal tersebut, Muspika Kecamatan Labuhan Haji sudah mengambil langkah-langkah untuk membantu warganya yang terkena musibah banjir dan angin puting beliung dan melaporkan ke Dinas terkait agar ada penanganan terhadap rumah rusak.

”Untuk sementara dinas sosial dibantu dari TNI/Polri serta masyarakat kita sudah menyiapkan dapur umun, karena rumah yang terkena angin tidak bisa ditempati lagi," kata Camat Labuhanhaji, Gusmawi Mustafa SE.(*)

Ditilang Karena Tidak Nyalakan Lampu Motor Siang Hari, Mahasiswa Gugat MK dan Singgung Jokowi

Penulis: Taufik Zass
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved