Video

VIDEO - Warga Aceh di Australia Peringati Maulid. Muslim Malaysia, India dan Pakistan Turut Hadir

Peringatan maulid nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan komunitas Aceh ini turut dihadiri oleh komunitas muslim dari sejumlah negara lainnya.

SERAMBINEWS.COM, PERTH – Komunitas Aceh di Perth Australia memperingati maulid nabi Muhammad SAW 1441 H.

Kegiatan diisi dengan pengajian, shalawat, ceramah agama, dan kenduri ini, berlangsung di rumah milik Muhammad Sufi Amin, di Attfield Street Maddinton, Perth Western Australia, Sabtu (11/01/2020).

Muhammad Sufi Amin telah menetap di Australia sejak tahun 1966 silam. Ia bahkan memiliki rumah dengan pekarangan yang cukup untuk menampung hingga ratusan orang.

Acara maulid dimulai dengan shalat ashar berjamaah dilanjutkan dengan pengajian dan ceramah berbahasa Aceh dan Inggris, serta doa oleh ustaz Abdul Jalil, alumnus IAIN AR-RANIRY Banda Aceh yang telah lama menetap di Australia.

Peringatan maulid nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan komunitas Aceh ini turut dihadiri oleh komunitas muslim dari sejumlah negara lainnya, seperti Malaysia, India, dan Pakistan.

Ketua Aceh Society Western Australia (ASWA) Asrul atau akrab disapa bang Yon mengatakan, komunitas Aceh di Australia barat saat ini berjumlah 35 kepala keluarga atau 350 jiwa.

NARATOR : REZA MUNAWIR

EDITOR : REZA MUNAWIR 

Penulis: RezaMunawir
Editor: RezaMunawir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved