Wanita Inspiratif

Devia, Guru Fisika yang Ikut Tarian Massal di Istana Negara

Karena kepiawaiannya menari, Via diundang ke Jakarta sebagai peserta tarian massal di Istana Negara.

Devia, Guru Fisika yang Ikut Tarian Massal di Istana Negara
Hand-over dokumen pribadi
Devia 

Laporan Ferizal Hasan | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Namanya Devia. Ia adalah seorang gadis yang jago menari. Karena kepiawaiannya menari, Via diundang ke Jakarta sebagai peserta tarian massal di Istana Negara.

Dara kelahiran Bireuen, 14 April 1990 ini, merupakan Sarjana Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, Bireuen, Aceh.

Devia kepada Serambinews.com, Senin (14/1/2020) sore mengatakan, sejak Tahun 2015 hingga sekarang Via mengabdi di MIN 50 Bireuen sebagai guru mata pelajaran fisika.

"Saya ingin menjadi guru karena saya ingin menjadi salah satu pahlawan tanpa mengenal rasa lelah dan pamrih demi mencerdaskan anak bangsa yang akan di kenang sepanjang masa," kata Devia.

Dikatakannya, sejak masih duduk di bangku sekolah hingga kuliah, Via yang memiliki hobi menari, aktif sebagai penari tradisional Aceh.

"Alhamdulillah, tahun 2008 saya terpilih sebagai salah seorang penari mewakili Bireuen dan Aceh menuju ke Jakarta ikut tarian massal di Istana Negara pad 17 Agustus 2008, bergabung bersama ratusan penari dari seluruh Indonesia," kata Via. 

Selain jago menari, Via yang menetap di Desa Juli Cot Mesjid, Kecamatan Juli, Bireuen, juga aktif berorganisasi. Salah satunya adalah bergabung bersama Pelajar Islam Indonesia (PII).

"Berawal dari mengikuti organisasi Pelajar Islam Indonesia saat masih sekolah di MTsN Bireuen, saya banyak belajar tentang organisasi," kata Via.

Tambahnya, dulu sebelum mengkuti organisasi, Via mengaku hanyalah seorang siswa yang tidak mempunyai keberanian.

"Dengan saya mengikuti atau bergabung ke beberapa organisasi, saya mendapatkan keberanian untuk tampil di depan publik," demikian Devia.(*)

Kronologi Suami Bacok Istri Kedua karena Tolak Berhubungan Badan, Pelaku Ditangkap Polisi

Jumlah Pelamar belum Terpenuhi, Pansel JPT Pratama Perpanjang Masa Pendaftaran

Mesum di Kebun Sawit, Penghulu dan Wanita Penjual Ikan Ditangkap Warga

Trisakti VC Lhokseumawe Lolos ke Perempat Final, Besok Sore, Sanggamara Kodam IM Tantang Bank Aceh

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved