Berita Aceh Barat

Nasib THL Tunggu Hasil Rapat Eksekutif dan DPRK, Direktur RSUD Cut Nyak Dhien Penuhi Panggilan Dewan

Dalam pertemuan tersebut situasi terlihat hampir memanas, terkait pembahasan pemberhentian THL tersebut.

Nasib THL Tunggu Hasil Rapat Eksekutif dan DPRK, Direktur RSUD Cut Nyak Dhien Penuhi Panggilan Dewan
SERAMBI/SA'DUL BAHRI
Direktur RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, dr Furqansyah saat memberikan penjelasan terkait pemecatan 272 THL, kepada DPRK dan THL yang berlangsung di Gedung DPRK di Meulaboh, Selasa (14/1/2020). 

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Pihak rumah sakit dan perwakilan dari Pemkab Aceh Barat menghadiri panggilan DPRK komisi IV terkait pemecatan 272 Tenaga Harian Lepas (THL), Selasa (14/1/2020) yang berlangsung di Gedung DPRK di Meulaboh.

Dalam kesempatan tersebut juga ikut serta puluhan THL, yang dimotori oleh Wakil Ketua DPRK H Kamaruddin, Ketua Komisi IV DPRK Ahmad Yani dan sejumlah anggota dewan lainnya dari komisi IV.

Dalam pertemuan tersebut situasi terlihat hampir memanas, terkait pembahasan pemberhentian THL tersebut.

Namun usai masing-masing memberikan argumen, akhirnya ada satu kesepatakatan untuk duduk bersama.

Namun belum ditentukan jadwalnya melibatkan pihak DPRK, pihak rumah sakit dan Pemerintah Aceh Barat.

Para pihak akan membahas apakan akan direkrut kembali THL atau tidak, termasuk perimbangan masalah THL yang sudah dipecat itu.

Sebelumnya dalam pertemuan tersebut, Ahmad Yani Ketua Komisi IV DPRK Aceh Barat meminta penjelasan terkait dengan pemberhentian THL di RSUD Cut Nyak Dhein Meulaboh, yang menurut DPRK ada sejumlah kejanggalan dari hasil laporan dari THL yang sudah di PHK saat ini.

Mulai menyangkut dengan masalah sebagain yang memiliki persyaratan standar pelayanan juga ikut menjadi korban pemecatan dan sebagian yang sudah bekerja puluhan tahun juga di PHK.

Sementara dari pihak RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh menjelaskan bahwa sejumlah alasan hingga THL di rumah sakit tersebut harus diberhentikan.

Halaman
123
Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved