Berita Aceh Barat

Bhayangkari di Aceh Barat Ikut Sukseskan Program Penghijauan

Ibu-ibu Bhayangkari di Polsek Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat turut serta menyukseskan program penanaman pohon

Bhayangkari di Aceh Barat Ikut Sukseskan Program Penghijauan
FOR SERAMBINEWS.COM
Personel polisi di Mapolsek Meureubo, Aceh Barat, Selasa (14/1/2020) menami pohon di kompleks Dayah Inti Darul Aitami, di Desa Ujong Tanjong, Kecamatan Meureubo 

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Ibu-ibu Bhayangkari di Polsek Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat turut serta menyukseskan program penanaman pohon.

Kegiatan ini dalam rangka Polri peduli penghijauan di lingkungan yang berlangsung di perbatasan Aceh Barat dan Kabupaten Pidie, Selasa (14/1/2020).

Acara ini dilaksanakan serentak oleh Polres Aceh Barat beserta jajarannya ditingkat polsek.

Pada hari itu Polres Aceh Barat juga melakukan penanaman pohon yang berlangsung di kawasan Suak Indra Puri, Kecamatan Johan Pahlawan.

Kronologi Suami Bacok Istri Kedua karena Tolak Berhubungan Badan, Pelaku Ditangkap Polisi

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Barat, AKBP Andrianto Argamuda dan ikut melibatkan unsur forkopimda dan Dinas Lingkungan hidup dalam penanaman tersebut.

Sementara penanaman pohon yang berlangsung di perbatasan Kecamatan Sungai Mas tepat di perbatasan Aceh Barat dan Kabupaten Pidie ikut melibatkan unsur muspika, keuchik, dan tokoh masyarakat serta tokoh agama di Sungai Mas.

Sedangkan keikutsertaan Bhayangkari tersebut sebagai wujud kesetiaan para bhayangkari mendampingi anggota Polri dalam menjalankan tugas pengabdian di garis perbatasan Aceh Barat dan Kabupaten Pidie.

Kapolres Aceh Barat melalui Kapolsek Sungaimas Ipda Rusdiono kepada Serambinew.com, Selasa (14/1/2020) mengatakan, penanaman pohon di lingkungan Polsek Sungai Mas diharapkan dapat bermanfaat untuk penghijauan dan sekaligus sebagai penahan tanah yang rawan longsor.

VIDEO - Bus Donor Darah Bireuen Sambangi Kantor dan Sekolah, Kumpulkan Darah Seratusan Kantong

Sementara Polsek Meurebo, Iptu Fitriadi menyebutkan, pihaknya melaksanakan penanaman pohon di kompleks Dayah Inti Darul Aitami di Desa Ujong Tanjong, Kecamatan Meureubo yang dilaksanakan secara serentak oleh Polres Aceh Barat dan Polsek jajaran.

Sejumlah pohon yang ditanam di dayah tersebut diharapkan dapat bermanfaat kepada santri dengan klasifikasi tanaman tinggi dengan oksigen dan memiliki batang yang kuat dan berbuah nantinya.(*)

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved