Berita Bener Meriah

Bupati Sarkawi Terima 313 Mahasiswa KKN dari Unsyiah, Ini yang Dikerjakan Selama di Desa

Pemerintah Kabupaten Bener Meriah menyambut kedatangan 313 mahasiswa dan mahasiswi dari Universitas Syiah Kula (Unsyiah), yang akan melaksanakan...

Bupati Sarkawi Terima 313 Mahasiswa KKN dari Unsyiah, Ini yang Dikerjakan Selama di Desa
SERAMBINEWS.COM/BUDI FATRIA
Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi didampingi Rektor Unsyiah, Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng foto bersama dengan mahasiswa Unsyiah yang KKN di Kabupaten Bener Meriah saat penyambutan di Kantor Bupati Bener Meriah, Rabu (15/1/2020). 

Bupati Sarkawi Terima 313 Mahasiswa KKN dari Unsyiah, Ini yang Dikerjakan Selama di Desa

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG – Pemerintah Kabupaten Bener Meriah menyambut kedatangan 313 mahasiswa dan mahasiswi dari Universitas Syiah Kula (Unsyiah), yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di kabupaten tersebut.

Mahasiswa Unsyiah yang tiba di Bener Meriah dengan menggunakan angkutan umum dan mobil pribadi, turut diantar langsung oleh Rektor Unsyiah, Prof Dr Ir Samsul Rizal M Eng yang diterima langsung oleh Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi.

Para mahasiswa Unsyiah angkat ke-18 itu melakukan KKN di negeri penghasil kopi atas permintaan langsung Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi.

“Kita menyampaikan terimakasih kepada Rektor Unsyiah yang telah menempatkan mahasiswanya untuk melaksanakan KKN di kabupaten ini,” ujar Bupati saat menerima mahasiswa KKN di Kantor Bupati Bener Meriah, Rabu (15/1/2020).

Pemilihan Pimpinan Balai & Pimpinan Dayah Teladan di Lhokseumawe, Hadiah Umrah, Ini Pendaftar Hari I

Turnamen Bolavoli HUT Kuda Laut Jangka, Bank Aceh Menang Mudah

SPBU di Gayo Lues Krisis Solar dan Pertalite, Ini Dugaan Penyebabnya

Lanjutnya, para mahasiswa ini sudah sebulan yang lalu kami memohon kepada Rektor untuk ditempatkan di Bener Meriah.

Disebutkan Bupati, KKN kali ini berbeda dengan KKN pada umumnya, ini sangat tematik untuk menuntaskan dua poin utama, yang pertama menyangkut lingkungan hidup, dan yang kedua terkait dengan sampah.

“Sampah di Bener Meriah ini, kita ingginkan dikelola lebih cerdas, lebih baik di tengah masyarakat, entah di jadikan pupuk atau bagai mana, nanti adik-adik mahasiswa ini yang akan melakukannya,” kata Bupati. 

Bupati menambahkan, sampah menjadi problem selama ini, kita berharap keberadaan para mahasiswa di tengah-tengah masyarakat dapat mengedukasi masyarakat dalam hal mengelola sampah dengan baik.

Halaman
12
Penulis: Budi Fatria
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved