Berita Aceh Utara

LMAN Klarifikasi Keterangan Haji Uma, Jalan Eks Mobil Oil di Matangkuli bukan Aset Kelolaan LMAN

LMAN memberikan klarifikasi bahwa Jalan Eks Mobil Oil di Matangkuli-Pirak Timu, Aceh Utara bukan aset kelolaan LMAN.

LMAN Klarifikasi Keterangan Haji Uma, Jalan Eks Mobil Oil di Matangkuli bukan Aset Kelolaan LMAN
SERAMBINEWS.COM
Tangkapan layar surat klarfikasi dari LMAN terkait status jalan eks Mobil Oil di Aceh Utara. 

Laporan Fikar W.Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN), Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan, memberikan klarifikasi bahwa Jalan Eks Mobil Oil di Matangkuli-Pirak Timu, Aceh Utara bukan aset kelolaan LMAN.

Klarifikasi ini disampaikan Plt Direktur Pengembangan dan Pendayagunaan LMAN, Candra Giri Artanto, sehubungan dengan pernyataan Senator Aceh, H Sudirman, dalam rapat kerja Komite IV DPD RI dengan Menteri Keuangan.

Dalam rapat itu, H Sudirman mempertanyakan perbaikan Jalan Eks Mobil Oil di Matangkuli- Pirak Timu, dan menyebutkan bahwa jalan tersebut berada dalam pengelolaan LMAN.

BACA: 

Haji Uma Pertanyakan Perbaikan Jalan Eks Mobil Oil kepada Menkeu Sri Mulyani

Candra Giri Artanto dalam surat klarifikasinya yang ditujukan kepada Pimpinan Redaksi Serambinews.com, Rabu (15/1/2020), menegaskan jalan yang dimaksud H Sudirman itu bukan aset kelolaan LMAN.

"Terkait dengan informasi tersebut dapat kami klarifikasi, bahwa Jalan Eks Mobil Oil dimaksud oleh H Sudirman tersebut bukan aset kelolaan LMAN," kata Candra Giri Artanto.

Ia kemudian merincikan bahwa aset keolaan LMAN atas aktiva Kilang LNG Arun Lhokseumawe, termasuk di dalamnya adalah jalur pipa gas  sepanjang 35 Km dengan lebar 2 meter terletak di Kecamatan Muara Dua (Desa Meruia Paloh, Desa Paloh Punti, dan Desa Paloh Dayah), Kecamatan Syamtalira Bayu (Desa Alu Majron, Desa Blang Majron, Desa Kaye Panyang, Desa Asam Kareung, dan Desa Mane Kareung), Kecamatan Samudra Geudong (Desa Tanjong Mesjid), Kecamatan Meurah Mulia (Desa Paya Kambuk, Desa Meunasah Mee, Desa Meunasah Masjid, dan Desa Ujong Reuba), Kecamatan Kuta Makmur (Desa Seuneubok, Desa Weu Panjo, Desa Meunasah Blang dan Desa Alu Lim),  dan Kecamatan Tanah Luas (Desa Meunasah Mamplam, dan  Desa Meunasah Sumbo).

Namanya Viral karena Ditagih Utang via Instagram, Ibu Kombes Ini Ternyata Hendak Maju di Pilkada

Diberitakan sebelumnya, Senator Aceh H Sudirman atau lebih dikenal Haji Uma menyoroti jalan eks Mobil Oil di Matangkuli-Pirak Timu Aceh Utara yang rusak parah dan tidak pernah diperbaiki.

Jalan tersebut di bawah penguasaan Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN).

Halaman
12
Penulis: Fikar W Eda
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved