Berita Bener Meriah

Camat Bandar Ingatkan Reje Kampung Jangan ada Lagi yang Terjerat Hukum dalam Pengolaan Dana Desa

Camat Kecamatan Bandar, Drs Mukhtar MSi mengingatkan kepada seluruh Reje Kampung di Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, harus berhati-hati...

Camat Bandar Ingatkan Reje Kampung Jangan ada Lagi yang Terjerat Hukum dalam Pengolaan Dana Desa
For Serambinews.com
Camat Kecamatan Bandar, Drs Mukhtar MSi pada acara serah terima jabatan sekaligus penyerahan inventaris barang dari Reje yang lama kepada Reje yang baru yang berlangsung di Aula Kantor Camat Bandar, Jumat (17/1/2020). 

Camat Bandar Ingatkan Reje Kampung Jangan Ada Lagi Yang Terjerat Hukum Dalam Pengolaan Dana Desa

 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Camat Kecamatan Bandar, Drs Mukhtar MSi mengingatkan kepada seluruh Reje Kampung (Keuchik) di Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, harus berhati-hati dan transparan dalam penggunaan dana desa, serta memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi juga bekerja sama dengan steakholder yang ada.

Hal itu disampaikan oleh Camat Bandar saat melakukan serah terima jabatan sekaligus penyerahan inventaris barang dari Reje yang lama kepada Reje yang baru yang berlangsung di Aula Kantor Camat Bandar, Jumat (17/1/2020).

Adapun Reje yang melakukan serah terima jabatan diantaranya, Reje Kampung Sinar Paya Ringkel, Reje Selamat Rejo, Reje Remang Ketike Jaya, Reje Gele Semayang dan Reje Pakat Jeroh.

Selain itu, Camat Bandar Mukhtar juga mengajak seluruh Reje Kampung yang sudah terpilih dan hari ini kita antar tugaskan, agar bersemangat dan memiliki komitmen yang sama demi menggali berbagai potensi  yang ada di kampung masing-masing, sehingga nantinya bisa dikembangkan melalui program desa atau kampung tematik yang saat ini sedang gencar-gencarnya di galakkan oleh Pemerintah Bener Meriah.

“Harapan kami tentunya, kita ingin para kepada Reje Kampung ini bisa berlomba-lomba dalam memajukan Kampungnya masing-masing, tentunya sesuai dengan potensi yang dimiliki masing-masing Kampung, karena antara kampung yang satu dengan Kampung lainnya, potensinya juga berbeda,” jelas Camat Bandar. 

Nelayan Aceh Barat Meninggal di Laut, Diduga akibat Sesak Napas

Kijang Terbalik di Peusangan Saat Mengantar Orang Sakit, Begini Kondisinya

Lima Korban Mobil Terbalik di Peusangan Dirujuk ke RSUD Bireuen, Begini Kejadiannya

Camat Mukhtar juga berpesan, Reje Kampung harus rajin turun kelapangan dan pastikan semua pelayanan program dan kegiatan tepat sasaran  karena ini akan  berpengaruh  terhadap kepercayaan masyarakat kepada kita.

“Kedepankan semangat dan prinsip kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, tuntas dan kerja berkualitas, lakukan inovasi dalam menjalankan roda pemerintahan kampung,” pungkasnya.

Camat Muktar juga mengingatkan Reje Kampung untuk hati-hati dalam menggunakan dana desa, kelola dengan transparan, libatkan semua steakholder yang ada di kampung seperti, Petue. Imam dan Mukim, tokoh masyarakat, Karang Taruna dan lainnya.

Kami tidak ingin lagi ada Reje Kampung di Kecamatan Bandar ini yang terjerat masaalah hukum terkait dengan dana desa,” tegas Muktar.

Camat Mukhtar juga menekankan, awasi setiap program pembangunan apakah itu berasal dari Kecamatan, Kabupaten, Provinsi bahkan progran Nasional yang ada di kampung masing-masing, agar pelaksanaannya tidak terjadi penyimpangan, segera laporkan secara berjenjang bila ada hal-hal yang bertentangan dengan ketentuan yang berlaku, jangan didiamkan.

“Kepada Reje Kampung yang sudah mengakhiri masa tugas dan pengabdiannya kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi, semoga segala jasa para Reje menjadi amal ibadah disisi Allah, SWT,” tutup Camat Mukhtar.

Tampak hadir dalam acara tersebut seluruh unsur Forkopimcam, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.(*) 

Dinsos dan DPRK Kunjungi Bocah di Aceh Timur PascaIbunya Pulang ke Kamboja

Hadi Rela Dihukum Mati Bacakan Sendiri Pledioi Kasus Pembunuhan Sopir Travel

Disdukcapil Lhokseumawe Keluarkan Kartu Keluarga Menggunakan Barcode, Ini Manfaatnya

Penulis: Budi Fatria
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved