Berita Aceh Timur

Dinsos dan DPRK Kunjungi Bocah di Aceh Timur PascaIbunya Pulang ke Kamboja

“Kondisi pengasuhan anak-anak tidak ada masalah. Karena si anak diasuh oleh neneknya,” ungkap Iskandar Skom.

Dinsos dan DPRK Kunjungi Bocah di Aceh Timur PascaIbunya Pulang ke Kamboja
SERAMBINEWS.COM/ SENI HENDRI
Tim Dinsos Aceh Timur, Anggota DPRK, TNI/Polri, saat mengunjungi dua bocah yang diasuh nenek dan ayahnya di Gampong Seuneubok Johan, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, pascaibunya dideportasi ke negara asalnya di Kamboja, Jumat (17/1/2020). 

“Kondisi pengasuhan anak-anak tidak ada masalah. Karena si anak diasuh oleh neneknya,” ungkap Iskandar Skom, didampingi Kasi Rehabsos Wadi Fatimah, dan Petugas Peksos, Cut Farahyeni, kepada Serambinews.com, Jumat (17/1/2020).

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI – Pemkab Aceh Timur, melalui Dinas Sosial, Jumat (17/1/2020) mengunjungi dua bocah yang diasuh nenek dan ayahnya di Gampong Seuneubok Johan, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur.

Pascaibunya dideportasi ke negara asalnya di Kamboja.

Tim Dinsos Aceh Timur, turut didampingi Azhari anggota DPRK dari Partai Aceh, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Rivana, TNI/Polri, M Yunus, keuchik, dan tokoh masyarakat gampong setempat.

Kadissos Ir Elfiandi, melalui Kabid Rehabsos didampingi Iskandar SKom, mengatakan kunjungan pihaknya selain verifikasi data, juga untuk memastikan kondisi pengasuhan kedua bocah.

Paskaibunya dideportasi ke Negara asalnya Kamboja.

“Kondisi pengasuhan anak-anak tidak ada masalah. Karena si anak diasuh oleh neneknya,” ungkap Iskandar Skom, didampingi Kasi Rehabsos Wadi Fatimah, dan Petugas Peksos, Cut Farahyeni, kepada Serambinews.com, Jumat (17/1/2020).

DPRA Minta Pemerintah Kaji Ulang Rencana Pencabutan Subsidi Gas Elpiji, Ini Alasannya

Selanjutnya, ungkap Iskandar, pihaknya juga akan berupaya mengusulkan agar Aminah (nenek bocah) dan Muhajir ayah si bocah, mendapatkan berbagai program bantuan sosial dari pemerintah.

“Sudah kita data, selanjutnya ke depan kita usulkan semoga keluarga ini mendapatkan bantuan bansos, seperti PKH dan bansos lainnya,” kata Iskandar.

Sementara itu, Azhari Anggota DPRK Aceh Timur, mengapresiasi kinerja Dinsos Aceh Timur, yang telah mensurvei keluarga rentan ekonomi ini.

“Kami berharap pascakunjungan Dinsos ini, keluarga ini mendapat bantuan dari Dinsos Aceh Timur. Seperti diusulkan sebagai penerima PKH, atau diusulkan mendapatkan bantuan rumah, atau bansos lainnya,” harap Azhari.

Azhari mengatakan, pihaknya mengharapkan Dinsos Aceh Timur, terus meningkatkan kinerja.

Dalam rangka menampung aspirasi masyarakat.

“Kami dari DPRK juga akan membantu semaksimal mungkin dan kami juga memohon Dinsos meningkatkan verifikasi di lapangan. Untuk mengusulkan warga kurang mampu sebagai penerima bansos. Insya Allah, ke depan kita upayakan agar Dinsos juga mendapatkan alokasi dana yang maksimal,” imbuh Azhari. (*)

Eks Ketua Panwaslu Dihukum Cambuk, Bersama Pasangan Mesum

Penulis: Seni Hendri
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved