Berita Aceh Timur

Lantai Lapuk, Warga Minta Jembatan Gampong Pango Diperbaiki, Begini Kondisinya

Kondisi lantai jembatan yang terbuat dari kayu dan berleger besi, di Gampong Seuneubok Pango, Kecamatan Banda Alam, Aceh Timur, telah rusak...

Lantai Lapuk, Warga Minta Jembatan Gampong Pango Diperbaiki, Begini Kondisinya
SERAMBINEWS.COM/SENI HENDRI
Kondisi lantai jembatan yang terbuat dari kayu dan berleger besi, di Gampong Seuneubok Pango, Kecamatan Banda Alam, Aceh Timur, telah rusak. Foto direkam, Selasa (21/1/2020). 

Lantai Lapuk, Warga Minta Jembatan Gampong Pango Diperbaiki, Begini Kondisinya 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI – Kondisi lantai jembatan yang terbuat dari kayu dan berleger besi, di Gampong Seuneubok Pango, Kecamatan Banda Alam, Aceh Timur, telah rusak.

Karena itu warga mengharapkan Pemkab Aceh Timur, melalui dinas terkait untuk memperbaiki lantai jembatan itu. Pasalnya, hingga saat ini tidak bisa lagi dilalui kendaraan bermotor muatan berat.

“Kondisi lantainya sudah lapuk, sehingga tidak tahan lagi dilalui kendaraan bermuatan. Karena itu, kita berharap lantai jembatan ini bisa diperbaiki oleh dinas terkait,” pinta Tgk Idris, Keuchik Gampong Seuneubok Pango, Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (21/1/2020).

Jembatan itu panjang sekitar 24 meter dan lebar 3,2 meter. Jembatan di atas Krueng Idi ini, bisa menghubungkan Seuneubok Pango, ke Gampong Seuneubok Bayu, dan Gampong Benteng.

“Selain itu jembatan ini akses dikeluarkannya hasil pertanian oleh warga. Karena, kondisinya sudah lapuk, sehingga tidak bisa lagi dilalui kendaraan roda empat yang membawa hasil pertanian dan perkebunan warga, karena itu hasil pertanian dilansir menggunakan sepeda motor,” ungkap Tgk Idris

Jika Stiker PKH Dilepas Segera Dikeluarkan dari Daftar, 817 KPM di Abdya Mundur

Bupati Aceh Singkil Ngopi Bareng Wartawan, Ini yang Dibahas

Akan Segera Menikah, Berikut 5 Fakta Calon Istri Sule, Dari Profesi Hingga Kisah Asmara

Tgk Idris, mengatakan biaya untuk rehab ganti lantai jembatan itu diperkirakan mencapai Rp 90 juta. Jika direhab menggunakan dana desa, maka pembanguan prioritas lainnya tidak desa bisa terhambat.

“Karena itu, kita mohon agar rehab jembatan ini dibantu dari kabupaten,” harap Tgk Idris, seraya menyebutkan, jembatan itu dibangun 2008 menggunakan dana PNPM Mandiri.

PUPR dan DPRK Tinjau Jembatan

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRK Aceh Timur, Tgk M Adam SSosI, dan Plt Kadis PUPR Aceh Timur, Ir Mahyuddin, meninjau dua unit jembatan yang perlu perbaikan dalam wilayah kecamatan Peureulak, Aceh Timur, Senin (20/1/2020).

Survei DPRK bersama dinas terkait ini, menindaklanjuti keluhan warga yang mengeluhkan lantai jembatan yang sudah tidak layak lagi digunakan.

Dua unit jembatan yang ditinjau itu yakni jembatan leger besi, dan berlantai kayu di Gampong Paya Meuligo, dan Gampong Blang Simpo, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur.

“Setelah kita tinjau langsung memang lantai kayu kedua jembatan itu sudah tidak layak lagi dan perlu perbaikan. Karena itu jembatan ini nantinya akan segera direhab, karena kondisinya sangat membahayakan pengguna kendaraan,” ungkap M Adam, didampingi Ir Mahyuddin, kepada awak media, Senin (20/1/2020).

Cekcok dalam Rumah Tangga, Seorang Bapak di Gayo Lues Tega Cabuli Anak Tirinya yang Berumur 6 Tahun

Dihantam Ombak, Kapal Wartawan Istana Terbalik di Labuan Bajo

Sementara itu, Plt Kadis PUPR Ir Mahyuddin, mengatakan, kedua unit jembatan yang lantainya sudah rusak di kecamatan Peureulak itu, akan diupayakan diperbaiki dalam tahun 2020 ini.

“Insya Allah dalam tahun 2020 ini juga akan kita upayakan diperbaiki sesuai dengan perintah pimpinan dalam menyelesaikan setiap keluhan masyarakat di lapangan, agar aktivitas dan perekonomian masyarakat tetap berjalan lancar tanpa hambatan,” ungkap Plt Kadis PUPR Ir Mahyuddin.(*)

Bupati Aceh Singkil Cek Lokasi Ujian CPNS, di Lokasi Disiapkan Ambulans

191 Mahasiswa Umuslim Ikut Pembekalan KKM, Ini Rencana Lokasi Penempatan

Usai Eksekusi Hakim Jamaluddin, Begini Cara Tersangka Lenyapkan Barang Bukti

Penulis: Seni Hendri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved