Liga Spanyol

Pelatih Beri Kesempatan Lebih Banyak Bermain untuk Anak Ajaib Barcelona

Ketika Blaugrana dilanda krisis pemain depan, nama Fati muncul setelah mendapat tiket promosi dari Ernesto Valverde.

Pelatih Beri Kesempatan Lebih Banyak Bermain untuk Anak Ajaib Barcelona
TWITTER.COM/OPTAJOE
Para pemain Barcelona merayakan gol yang dicetak Ansu Fati dalam laga Grup F Liga Champions melawan Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (10/12/2019). 

SERAMBINEWS.COM - Anak ajaib Barcelona, Ansu Fati, dijanjikan bakal bermain reguler oleh Quique Setien usai timnya menang atas Ibiza pada babak 32 besar Copa del Rey.

Quique Setien memilih mengistirahatkan sejumlah pemain bintang seperti Lionel Messi, Sergio Busquets, dan Gerard Pique kala Barcelona melawat ke markas Ibiza pada babak 32 besar Copa del Rey, Rabu (22/1/2020).

Hanya Antoine Griezmann, Frenkie De Jong, dan Jordi Alba yang menjadi pemain utama yang masuk melawan tim kasta Liga Spanyol tersebut.

Barcelona bahkan sempat kecolongan pada menit ke-9 oleh Ibiza lewat gol Josep Caballe.

Namun mereka mampu bangkit dan membalikkan keadaan berkat dua gol yang dilesakkan oleh Antoine Griezmann sehingga kedudukan berakhir dengan kemenangan 2-1 Barcelona atas Ibiza.

Pada laga tersebut, wonderkid El Barca, Ansu Fati tampil sebagai starter meski hanya berkontribusi sedikit dalam kemenangan tim.

Meskipun pengaruh Ansu Fati begitu minim, ia bakal diberikan kesempatan lebih banyak untuk membuktikan diri oleh Quique Setien.

Pelamar CPNS Bireuen Ujian Mulai 27 Januari, Perhatikan Syarat Ikut Ujian

Putra Aceh, Dr Nurdin Pimpin Komunitas Bisnis Indonesia Malaysia Bernama IMC

Warga Aceh Besar Shalat Istisqa di Lapangan Siron Ulee Titi, Berikut Tata Cara Lengkapnya

"Hal pertama yang kami lakukan adalah mengamati para pemain yang bermain di posisi berbeda," kata Setien dikutip BolaSport.com dari Omnisport.

"Fati pemain yang bertalenta. Kami akan melihat sejauh mana ia berkembang, ia akan mendapat menit bermain lebih banyak seiring dirinya berkembang dalam tim," ujar Setien menambahkan.

Pemain 17 tahun itu sempat mencuri perhatian di Liga Spanyol pada musim 2019-2020.

Ketika Blaugrana dilanda krisis pemain depan, nama Fati muncul setelah mendapat tiket promosi dari Ernesto Valverde.

Musim ini, pemain kelahiran Guinea Bissau itu telah mengumpulkan 3 gol dari 16 penampilan di semua kompetisi bareng El Barca.(*)

Artikel ini telah tayang di bolsasport.com dengan judul Anak Ajaib Barcelona Bisa Bermain Reguler Asal Penuhi Satu Syarat

Editor: Ansari Hasyim
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved