INFO BENER MERIAH

Sekda Haili Yoga: Angka Kemiskinan di Bener Meriah Menurun 

Sekda Bener Meriah, Drs Haili Yoga MSi menyampaikan angka kemiskinan di Kabupaten Bener Meriah menurun.

Sekda Haili Yoga: Angka Kemiskinan di Bener Meriah Menurun 
Humas Bener Meriah
Sekda Bener Meriah, Drs Haili Yoga MSi melakukan pertemuan dengan BAPPEDA Bener Meriah terkait evaluasi kerja, Kamis (23/1/2020). 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Sekda Bener Meriah, Drs Haili Yoga MSi menyampaikan angka kemiskinan di Kabupaten Bener Meriah menurun.

Hal tersebut berdasarkan data mulai ramainya warga miskin yang menolak kalau rumahnya ditempel sticker Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau keluarga miskin.

“Jumlah warga miskin, data yang saya terima saat ini banyak yang menolak kalau rumahnya ditempel sticker Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dengan demikian kita sudah mengetahui kalau angka kemiskinan di Bener Meriah ini sudah menurun, dan dengan begitu ekonomi warga mulai membaik,” ujar Sekda Bener Meriah, Drs Haili Yoga MSi dalam pertemuan dengan BAPPEDA Bener Meriah saat evaluasi kerja, Kamis (23/1/2020).

Lanjut Sekda, saya ingin kita jangan hanya terpaku dengan data yang diterima, kita harus kroscek data yang kita terima, untuk mengetahui data itu valid dan benar, tentunya kita harus langsung turun kelapangan, saya ingin hal tersebut dilakukan oleh BAPPEDA Bener Meriah.

“Dengan turun langsung ke lapangan data yang kita peroleh itu dapat kita pertanggung jawabkan kebenarannya, sesuai apa yang kita temukan dilapangan,” sebut Sekda.

Ia menambahkan, saya sudah melakukan hal itu, terkait stunting, saya langsung turun kelapangan mengeceknya, demikian juga terkait dengan program PKH, saya sudah melakukan kroscek, saya langsung menemui aparat desa untuk menanyakan jumlah warga miskin, data yang saya terima, saat ini banyak keluarga yang menolak kalau rumahnya ditempel sticker KPM.

Jumat Bersih di Bener Meriah, Para ASN dan Honorer Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Kantor

Dinas Pendidikan Bantu Perlengkapan Ujian CPNS di Bener Meriah

Inspektorat Bener Bener Meriah Siapkan Klinik Kopi, Ini Tujuannya

Dalam pertemuan itu, Sekda membahas terkait pentingya sebuah data, karena kata Sekda, saat ini kerja sudah berbasi data, apapun yang ingin kita lakukan selalu berbasis dengan data.

Sekda mengatakan, kalau Bener Meriah akan dikunjungi direktur gizi dari kementerian kesehatan, dan beliau ingin BAPPEDA membantu memberikan data tentang stunting.

“Kalau BAPPEDA tidak memiliki data, apa nanti yang ingin disampaikan, maka dari itu lakukan kerjasama dengan pihak terkait, kita harus langsung terjun dan mengecek sendiri data yang akan dibutuhkan, jangan kita hanya menunggu data tersebut,” pungkas Sekda.

Rapat tersebut di hadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bener Meriah ABD Muis SE MT, Asisten Administrasi Umum Setdakab Bener Meriah Drs Suarman MM, Kepala BAPPEDA Khairun Aksa SE MM beserta Sekretaris, Kabid, Kasubag, dan Kasubid serta seluruh pegawai kantor tersebut. (*)

Penulis: Budi Fatria
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved