Berita Banda Aceh

Nyak Amir Kembali Dipercaya Pimpin Perpani Aceh, Ini Program Utamanya

Dr Nyak Amir MPd dipercaya kembali memimpin Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Penahan Indonesia (Perpani) Aceh Periode masa bakti 2020 -2024

Nyak Amir Kembali Dipercaya Pimpin Perpani Aceh, Ini Program Utamanya
For Serambinews.com
Ketua Umum Pengprov Perpani Aceh, Dr Nyak Amir MPd. 

Nyak Amir Kembali Dipercaya Pimpin Perpani Aceh, Ini Program Utamanya

Laporan Jalimin | Banda Aceh  

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dr Nyak Amir MPd dipercaya kembali memimpin Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Penahan Indonesia (Perpani) Aceh Periode masa bakti 2020 -2024.

Nyak Amir terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum Pengprov Perpani Aceh pada Musyawarah Provinsi (Musprov) Perpani Aceh di Hotel Rasamala, Banda Aceh, Sabtu (25/1/2020) malam.

Dalam Musprov  Perpani Aceh tersebut, sebanyak 21 pengurus kabupaten/kota (Pengkab/Pengkot) Perpani mengusung dan sepakat memilih kembali Nyak Amir sebagai ketua umum. Saat ini Nyak Amir masih menjabat sebagai Ketua Umum Pengprov Perpani Aceh masa bakti 2016-2020.

Semua Pengkab/Pengkot Perpani mempercayakan kembali doktor di bidang sains olahraga itu memimpin panahan Aceh, karena selama empat tahun sebelumnya dinilai telah mampu memajukan organisasi dan membawa prestasi yang fenomenal olahraga busur ini pada tingkat nasional.

Seperti diketahui selama empat tahun kepengurusan Perpani Aceh periode 2016 - 2020 yang dipimpin Nyak Amir sangat banyak program kegiatan organisasi dan pembinaan berjalan sukses bermuara kepada prestasi diantaranya meraih medali satu emas, satu perak, dua perunggu di PON XIX/2016 di Jawa Barat dan meloloskan delapan orang atlet ke PON XX di Papua Oktober 2020.

Lantik Pengurus PASI Aceh, Mualem Harap Cabor Atletik Tambah Medali di PON Papua

Darurat Virus Corona, Plt Gubernur Transfer Dana, Mahasiswa Aceh di Wuhan Ucapkan Terima Kasih

Heboh Kekaisaran Sunda Empire’ Hingga ke Abdya, Ada Warga Mengaku Ketawa Sampai Sakit Perut

Nyak Amir juga sukses mendapatkan dan menggelar kejuaraan nasional (Kejurnas) 2017, Kejurnas Antar Klub 2019. Menggelar kejuaraan daerah (Kejurda) setiap tahun, dan  turnamen terbuka. Mengirim atlet ke kejuaraan tingkat nasional, serta menyelenggarakan penataran/pelatihan wasit dan pelatih.

Atas reputasi dan prestasi tersebut, Pengkab/Pengkot, bahkan KONI Aceh serta Perpani Pusat menaruh harapan besar kepada Nyak Amir bisa meningkatkan lagi prestasi panahan Aceh di PON XX Papua dan PON XXI/2024 Aceh - Sumatera Utara.

Ketua Umum KONI Aceh, Muzakir Manaf yang diwakili Ketua Harian Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak berharap, dari Musprov Perpani Aceh dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang berkualitas dan sebagai ketua umum harus mampu berkontribusi menggenjot prestasi cabang olahraga panahan.

Halaman
12
Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved