Breaking News:

Virus Corona Serang China

Haji Uma Temui Pihak Kemenlu Terkait Evakuasi Mahasiswa Aceh di Wuhan

Anggota DPD RI asal Aceh Haji Uma menemui Direktorat Perlindungan WNI dan BHI Kemenlu RI bahas nasib mahasiswa aceh di wuhan soal virus corona

Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman atau Haji Uma berbicara dengan Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia (BHI) Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha, Senin (27/1/2020) sore, terkait penanganan WNI di Wuhan, China sehubungan terdapat 12 mahasiswa Aceh yang ikut terisolasi karena virus corona 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman atau Haji Uma menemui Direktorat Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia (BHI) Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI.

Ini terkait penanganan WNI di Wuhan, China sehubungan terdapat 12 mahasiswa Aceh yang ikut terisolasi karena virus corona.

Kedatangan Haji Uma bersama Staf disambut Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia (BHI) Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha bersama jajarannya pada Senin (27/1/2020) sore.

Dalam keterangannya kepada media, Haji Uma menyampaikan langkah menemui pihak Direktorat Perlindungan WNI dan BHI Kemenlu RI.

Hal ini terkait upaya tindak lanjut hasil komunikasi Muhammad Daud staf ahlinya dengan perwakilan 12 mahasiswa/i Aceh yang saat ini masih terisolasi di Wuhan dan berharap agar dapat dievakuasi.

Rapat DPR Dengan KPK, Politisi PDIP dan Demokrat Adu Mulut, Desmond: Kita Skors Dulu Biar Dingin

Sementara itu, Wuhan sendiri saat ini di lock down oleh otoritas setempat guna menghindari peyebaran virus corona secara luas.

"Pertemuan dengan pihak Kemenlu adalah untuk dapat mengetahui perkembangan kondisi dan langkah strategis kontijensi yang akan dilakukan pemerintah terhadap WNI disana.

Khususnya karena adanya 12 mahasiswa Aceh yang ikut terisolir di Wuhan dan berharap dapat dievakuasi dari sana", ujar Haji Uma.

Mahasiswa Aceh di Wuhan China Ingin Pulang, Banyak Toko Makanan Tutup Akibat Merebak Virus Corona

Terkait dengan kemungkinan langkah evakuasi mahasiswa Aceh seperti yang menjadi harapan sebagian mahasiswa Aceh di Wuhan dan publik di Aceh.

Haji Uma mengungkapkan, jika dirinya juga telah menyerahkan surat resmi kepada Direktur Perlindungan WNI dan BHI, Judha Nugraha yang berisi pemohonan upaya evakuasi terhadap mahasiswa Aceh di Wuhan.

Anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman  atau Haji Uma bersama staf menemui Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia (BHI) Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha dan jajarannya, Senin (27/1/2020) sore, terkait penanganan WNI di Wuhan, China sehubungan terdapat 12 mahasiswa Aceh yang ikut terisolasi karena virus corona
Anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman atau Haji Uma bersama staf menemui Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia (BHI) Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha dan jajarannya, Senin (27/1/2020) sore, terkait penanganan WNI di Wuhan, China sehubungan terdapat 12 mahasiswa Aceh yang ikut terisolasi karena virus corona (FOR SERAMBINEWS.COM)
Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved