Breaking News:

Berita Bireuen

315 Pelamar Ikut Tes Hanya 9 Peserta Meraih Nilai Passing Grade, Begini Keadaannya

Pelaksanaan ujian bagi pelamar CPNS memilih formasi Bireuen, Senin (27/01/2020) diikuti 215 peserta, dari jumlah tersebut hanya 29 pelamar yang ..

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Jalimin
SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS
Para pelamar CPNS sebelum mengikuti masuk ruangan ujian diharuskan melakukan registrasi ulang pada panitia untuk mendapatkan nomor PIN ujian. 

315 Pelamar Ikut Tes Hanya 9 Peserta Meraih Nilai Passing Grade, Begini Keadaannya

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Pelaksanaan ujian bagi pelamar CPNS memilih formasi Bireuen, Senin (27/01/2020) diikuti 215 peserta, dari jumlah tersebut hanya 29 pelamar yang memperoleh nilai passing grade yaitu diatas 271, selebihnya mendapat nilai bervariasi dibawah passing grade.

Amatan Serambinews.com, pada Selasa (28/01/202) atau hari kedua ujian, saat peserta sesi pertama keluar ruangan, sebagian kecil peserta berwajah gembira dan sebagian berwajah sedih, di tangan masing-masing ada catatan nilai yang dicatatkan peserta masing-masing, kemudian di layar monitor juga ditampilkan pergerakan nilai masing-masing peserta.

Bagaimana nilainya, tanya seorang panitia kepada peserta sesi pertama yang baru keluar ruangan, peserta tersebut dengan santai menjawab “Enggak lewat pak, tapi kelewatan pak, di bawah passing grade, ini nilainya,” sambil menujukkan nilai dibawah angka 250 dengan wajah santai.

Beberapa menit kemudian,  seorang peserta mendatangani meja panitia dan memperlihatkan nilai yang diraih ternyata mencapai passing grade, peserta tersebut bernama Sukmawati dari Jeunieb Bireuen mendapatkan nilai 316  dengan rincian hasil Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)  90,  Tes Intelegensia Umum (TIU)  125  dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 150, dengan wajah gembira pelamar tersebut mengaku senang dengan perolehan nilai tersebut.

Ini Alasan Hakim PN Singkil tidak Menjatuhkan Hukuman Mati kepada Pembunuh Syafriansyah

Satu Mahasiswa Aceh dari China Tiba di Bandara SIM, Petugas Pastikan tak Terjangkit Virus Corona

Bergabung Dengan TFC, Menembus Batas dari Yang Diharapkan

Seorang peserta lainnya bernama Irma Wahyuni  asal Simpang Mamplam, Kabupaten Bireuen juga keluar dengan wajah gembira menjumpai panitia dan memperlihatkan nilai yang diraih yaitu  327 dengan rincian TWK 75, TIU 110  dan TKP 142. Wanita tersebut mengaku lulusan Pendidikan Agama Islam,  IAI Al Aziziyah Samalanga memilih formasi guru SD.

Sementara itu, sejumlah peserta lainnya memantau pergerakan nilai di layar monitor yang ditampilkan panitia. Azhari Kabid Pemberhentian, Penerimaan dan Informasi BKPSDM Bireuen yang didampingi Fakrurrazi kepada Serambinews.com mengatakan, ketentuan nilai mengenai passing grade adalah  TKP 126, TIU 80 dan TWK 65 totalnya 271.

“Bila salah satu item nilai rendah dan item lain nilai tinggi  sehingga mendapatkan nilai 271  menurut ketentuan  tidak dikatagorikan masuk passing grade,” ujarnya.

Warga Pertanyakan Pembangunan Jembatan Krueng Teukuh Kuala Batee, Ini Penjelasan Kadis PUPR Abdya

Disebutkan, hasil atau nilai ujian pada hari pertama Senin (27/1/2020) dari 215 peserta yang ikut ujian empat sesi  berjumlah 215 orang hanya 29 orang yang nilainya masuk passing grade, sesi pertama  enam orang, sesi kedua sembilan orang, sesi ketiga enam orang dan sesi ke empat delapan orang. 

Para pelamar diharapkan terus belajar dan berusaha semampu mungkin, memanfaatkan waktu dalam menjawab soal sehingga memperoleh nilai bagus.(*)

Seorang Warga Tamiang Diketahui Berada di Cina, Begini Kondisinya

Warga Tangkap Tuyul Pencuri, Wujudnya Mengerikan, Mirip Janin Keguguran, Bekas Darah Jadi Pertanda

Tewaskan Puluhan Orang & Bikin Kota Berubah Bak Film Resident Evil, Ini Asal Usul Nama Virus Corona



  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved