Warga Iran Terdampar di Aceh Barat

14 Warga Iran di yang Terdampar di Meulaboh, Menunggu Perbaikan Mesin Kapal

14 WNA itu terdampar di Laut Aceh Barat dan saat ini mereka bertahan di kapal tanpa bisa kemana-mana, lantaran tidak memiliki dokumen keimigrasian.

14 Warga Iran di yang Terdampar di Meulaboh, Menunggu Perbaikan Mesin Kapal
Serambinews.com
Para Warga Negara Asing (WNA) asal Negaran Iran yang saat ini terdampar di kawasan perairan laut Aceh Barat di kawasan pelabuhan Meulaboh, Selasa (28/1/2020). 

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Sebanyak 14 Warga Negara Asing (WNA) asal Iran direncanakan akan dipulangkan ke Negeri asalnya, usai perbaikan mesin kapal yang telah rusak itu di kawasan Pelabuhan Jetty Ujung Karang Meulaboh, Hingga Sabtu (1/2/2020).

Kerusakan mesin kapal tersebut yang membuat ke 14 WNA itu terdampar hingga ke perairan Laut Aceh Barat yang saat ini mereka masih tetap di kapal tidak bisa kemana-mana lantaran tidak memiliki dokumen dan paspor.

“Kemungkinan besar mereka akan dikembalikan ke Negara asalnya di Iran, namun demikian kita akan melakukan rapat dulu dengan pemerintah dan pihak terkait lainnya menyangkut 14 WNA tersebut terhadap kebijakan yang akan diambil nantinya, tapi saat ini masih menunggu perbaikan mesin kapal dulu,” jelas Azhar, Kepala Imigrasi Meulaboh kepada Serambinews.com, Sabtu (1/2/2020).

Disebutkan, terkait dengan 14 WNA tersebut hingga saat ini belum ada perkembangan terbaru.

Sedangkan dua orang yang sebelumnya mengalami sakit telah dilakukan penanganan medis di RSDU Cut Nyak Dhien Meulaboh, dan keduanya telah sehat setelah menjalani pengobatan yang saat ini sudah kembali ke kapal lagi.

Sementara 14 WNA tersebut yang terdampar di perairan Aceh Barat yaitu, Lal Muhammad (43), Annar (38), Al Abbas (41), Abdullah Raisyi (42), Muhammad Rafiq (47), Abdul Nasir (52), Abdullah Fariziq (65), Jawid (31), Ismail (42), Muhammad Rafiq (33), Nathim (24), Adam (31), Syahaqi (41) dan Amir Muhammad (31).(*)

Soal Kontroversi Menkumham, Rocky Gerung Sebut Yasonna Tak Pantas Undurkan Diri tapi Patut Dipecat

VIDEO - Waspada Virus Corona, Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya Perketat Pemeriksaan Penumpang

Kasus Ilegal Loging dan Penyelundupan Urea Bersubsidi Mangkrak di Polres Agara

Viral Bakso Ada Kaki Tikus di Dalamnya Ternyata Hoax, Penjual Alami Kerugian Jutaan

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved