Breaking News:

Dosen Unsyiah Tenggelam

Rektor Unsyiah Ucapkan Belasungkawa atas Meninggalnya Pegawai FEB

Acara silaturahmi keluarga besar FEB Unsyiah itu berujung duka ketika seorang pegawai bernama Hendra tenggelam di Krueng Jalin saat mandi-mandi.

Penulis: Yarmen Dinamika | Editor: Taufik Hidayat
Foto Kiriman Hari Teguh Patria
Almarhum saat hendak dishalatkan di Masjid Aljihad, Jeulingke, Banda Aceh, Sabtu (1/2/2020). 

Laporan Yarmen Dinamika | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng membenarkan bahwa salah seorang karyawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unsyiah Darussalam, Banda Aceh, bernama Hendra Rahmad (37) tenggelam di Krueng Jalin dan meninggal dunia, Sabtu (1/2/2020) menjelang sore.

Diakuinya juga bahwa seorang lainnya, yakni Ikhsan, dosen tetap di FEB Unsyiah, kritis karena ikut tenggelam saat berupaya menolong Hendra, namun berhasil diselamatkan.

"Ya, saya sudah dengar kabar duka ini. Atas nama pribadi dan pimpinan universitas kami ikut berdukacita atas berpulangnya ke Rahmatullah almarhum Hendra. Semoga keluarga yang ditinggalkan tabah menerima cobaan ini," ujar Rektor Unsyiah saat dihubungi Serambinews.com, Sabtu (1/2/2020) malam.

Sebelumnya Serambinews.com berupaya menelepon Dekan FEB Unsyiah, Prof Dr Nasir Azis MBA, namun tak tersambung.

Menjelang Sabtu subuh, Prof Nasir Azis ada menghubungi Serambinews untuk mengabarkan bahwa Sabtu pagi sekitar 450 dosen dan pegawai FEB Unsyiah akan silaturahmi dan rekreasi ke Jalin, Jantho, ibu kota Kabupaten Aceh Besar.

Ia berharap acara tersebut diliput dan diberitakan di Harian Serambi Indonesia. Jika tak mungkin wartawan menghadiri acara tersebut karena dadakan dan jauh, Prof Nasir menyatakan akan mengirimkan reportase acara tersebut pada sore hari dari Jantho.

Ditunggu hingga menjelang magrib, Prof Nasir tidak mengabarkan apa-apa hingga kemudian terbetik kabar ada staf akademik FEB Unsyiah yang tenggelam dan saat ditemukan tak lagi bernyawa.

Informasi yang diterima Serambinews.com menyebutkan, pada Sabtu (1/2/2020) keluarga besar FEB Unsyiah, dosen dan pegawai yang jumlahnya ratusan orang bersilaturahmi di lokasi wisata Jalin, Jantho.

Namun, acara silaturahmi tersebut berujung duka ketika salah seorang pegawai bernama Hendra tenggelam di aliran KruengJalin saat mandi-mandi.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved