Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Besok, Ujian CPNS di Lhokseumawe Dimulai, BKPSDM Kembali Ingatkan Jangan Sampai Pakai Joki

Sehingga pada kesempatan ini kembali diingatkan agar peserta tidak berbuat curang dengan menggantikan orang lain (joki).

Penulis: Saiful Bahri | Editor: Yusmadi
SERAMBINEWS.COM/SAIFUL BAHRI
Kabid Pengadaan dan Penilaian kinerja ASN BKPSDM Lhokseumawe, Vera Nandalia SSTP MAP.  

Laporan Saiful Bahri | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Sebanyak 1.702 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Lhokseumawe akan mulai mengikuti tes pada Selasa (4/2/2020) besok pagi. Lokasinya di auditorium Politeknik Negeri Lhokseumawe.

Sehingga pada kesempatan ini kembali diingatkan agar peserta tidak berbuat curang dengan menggantikan orang lain (joki). Karena bila ketahuan dipastikan akan diserahkan kepada pihak berwajib.

Kabid Pengadaan dan Penilaian kinerja ASN BKPSDM Lhokseumawe, Vera Nandalia SSTP MAP, barusan, menyebutkan, untuk kesiapan ujian, beberapa waktu lalu pihaknya sudah mengumumkan apa saja aturan bagi peserta yang ingin mengikuti ujian.

Aturannya seperti saat ujian tulis nantinya peserta tidak boleh berbuat curang dengan menggunakan joki.

"Bila ketahuan maka keduanya akan diserahkan kepada pihak berwajib untuk diproses sesuai aturan hukum yang berlaku," tegas Vera.

Pada saat ujian, lanjut Vera, peserta juga dilarang membawa sejumlah benda, diantaranya dilarang membawa alat komunikasi, alat hitung, kamera, dan alat lain yang mengindikasikan digunakan untuk berbuat curang.

Selain itu, peserta juga dilarang membawa barang-barang berharga, segala bentuk kehilangan menjadi tanggungjawab peserta sendiri.

Khusus pakaian yang harus digunakan peserta, untuk pria, baju kemeja putih polos berlengan panjang dan berkerah.

Celana panjang hitam formal (bukan jeans), dan menggunakan sepatu hitam formal.

Tersangka Kasus Sabu di Polres Lhokseumawe Terancam Hukuman Mati

VIDEO - TA Khalid Ingatkan Menteri Agama Jangan Pikirkan Bioskop Untuk Aceh

Peringati 21 Tahun Tragedi Arakundo, Mahasiswa Sampaikan Empat Tuntutan Saat Demonstrasi

Untuk peserta wanita, menggunakan kemeja putih polos lengan panjang, menggunakan rok panjang formal warna hitam, dan jilbab hitam warna polos.

Peserta juga wajib membawa KTP asli atau surat keterangan telah melakukan perekaman E-KTP dan kartu ujian asli yang telah ditandatangani oleh panitia.

Sedangkan bila tidak menggunakan pakaian sesuai yang disyaratkan serta tidak membawa KTP dan kartu ujian asli, maka panitia berhak membatalkan keikutsertaan sebagai peserta ujian seleksi CPNS Kota Lhokseumawe.

Lanjutnya, saat peserta hendak memasuki ruang ujian, maka akan diperiksa secara ketat.

Tidak boleh ada benda apapun yang dibawa masuk, termasuk dompet. Karena barang yang bisa dibawa masuk hanyalah kartu ujian dan KTP.

Dijelaskan juga, untuk sistem ujian, satu hari akan berlangsung lima sesi. Satu sesi diikuti 150 peserta dengan durasi ujiannya 90 menit. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved