Suara Parlemen

HRD Minta Wakil Menteri PUPR Kunjungi Dapil Aceh 2

Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PKB H Ruslan M Daud (HRD) meminta kesediaan Wakil Menteri (Wamen) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ...

HRD Minta Wakil Menteri PUPR Kunjungi Dapil Aceh 2
For Serambinews.com
HRD, Menteri PUPR dan Wamen PUPR berdiskusi terkait rencana kunjungan kerja ke Aceh. 

HRD Minta Wakil Menteri PUPR Kunjungi Dapil Aceh 2

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PKB, H Ruslan M Daud (HRD) meminta kesediaan Wakil Menteri (Wamen) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), John Wempi Wetipo, melakukan kunjungan kerja ke Aceh ke beberapa kabupaten/kota di daerah pemilihan (Dapil) Aceh 2.

Permintaan itu disampaikan HRD kepada Menteri PUPR Ir Mochamad Basoeki Hadimoeljono MSc PhD, di sela-sela Rapat Kerja Komisi V, di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Rabu (5/2/2020).

Permintaan HRD itu langsung disetujui Menteri Basoeki dan Wakil Menteri John Wempi Wetipo minta stafnya mengagendakan kunjungan ke Dapil Aceh 2 dalam waktu dekat.

Kepada Wamen PUPR, HRD menerangkan kepada tentang kebutuhan infrastruktur di beberapa lokasi di Aceh yang perlu perhatian serius pemerintah Pusat diantaranya : Jalan Akses dari dan ke Makam Tjoet Meutia di Aceh Utara sepanjang 41 KM, Jembatan Evakuasi yang menghubungkan Pusong dengan Kandang Kota Lhokseumawe, Jembatan Enang-Enang Kabupaten Bener Meriah dan Jembatan Gandeng Peudada Kabupaten Bireuen.

Bupati Bireuen 2012-2017 ini mengajak Wamen yang putra asli Papua ini untuk melakukan kunjungan kerja beberapa lokasi di atas.

"Alhamdulillan menteri mengabulkannya dan Wamenpun langsung menyatakan kesediaan dan meminta stafnya untuk mengatur jadwal kunjungan dalam waktu dekat,” kata HRD.

Politisi asal Aceh ini menyatakan, pemerintah Pusat harus memprioritaskan pembangunan untuk provinsi paling ujung Pulau Sumatera ini.

"Saat ini Aceh masih tertinggal dari provinsi lain di Indonesia. Kerena itu harus ada ikhtiar keras dari kita untuk mengejar ketinggalan pembangunan infrastruktur di Aceh," tutup HRD.(*)

Lewat Sepucuk Surat, Peserta CPNS Abdya Curhat kepada Panselda, Simak Curahan Hatinya

Difasilitasi Pemerintah Aceh, Anggota DPRA Asrizal dan Adiknya Bisa Pulang dari China

Dinkes Aceh Tamiang Pastikan Kondisi Seorang Mahasiswi yang Baru Pulang dari Cina Baik-baik Saja

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved