Berita Banda Aceh

Tak Terima Gugatan Sayid Fadhil Dikabulkan PTTUN, Dewan Kawasan Sabang Ajukan Kasasi ke MA 

ewan Kawasan Sabang (DKS) mengajukan memori kasasi ke Mahkamah Agung (MA) terhadap putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) Medan yang...

Tak Terima Gugatan Sayid Fadhil Dikabulkan PTTUN, Dewan Kawasan Sabang Ajukan Kasasi ke MA 
SERAMBI/BUDI FATRIA
Sekretaris Dewan Kawasan Sabang (DKS), Makmur Ibrahim SH MHum didampingi Asisten I Setda Aceh, M Jafar serta Kabag Hubungan Media Massa dan Penyiaran Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Saifullah Abdulgani memberikan keterangan pers terkait pemberhentian Kepala BPKS Sabang, Sayed Fadhil, di Kantor Gubernur Aceh, Rabu (16/1) sore. Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menunjuk mantan Sekdakab Aceh Tamiang, Razuardi Ibrahim MT, sebagai Plt Kepala BPKS Sabang. 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dewan Kawasan Sabang (DKS) mengajukan memori kasasi ke Mahkamah Agung (MA) terhadap putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) Medan yang memenangkan Dr Sayid Fadhil MH.

Sayid Fadhil merupakan mantan Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) yang sebelumnya menggugat setelah dirinya dipecat dari jabatan tersebut oleh DKS.   

Pengajuan memori kasasi disampaikan melalui PTUN Banda Aceh, Rabu (5/2/2020). Koordinator Kuasa Hukum DKS, Mohd Jully Fuady mengatakan alasan pihaknya mengajukan kasasi karena adanya kejanggalan dalam putusan PTTUN.

“Menurut Hakim Tinggi PTTUN Medan surat pertimbangan DPRA itu tidak prosedural. Ini aneh, makanya kita mengajukan kasasi dan semoga diberikan pertimbangan yang lebih adil oleh Mahkamah Agung,” katanya.

Dengan adanya kasasi ini, lanjut Jully, maka proses hukum sengketa yang diajukan Sayid Fadhil masih berjalan secara hukum sebelum adanya putusan akhir dari MA.

Huang Xiqiu Arsitek Rumah Sakit Khusus Corona di China yang Siap 8 Hari, Ternyata Lahir di Indonesia

DKPP Berhentikan Dua Komisioner KIP Nagan Raya, Ini Tanggapan Idris

Tak Hanya Berdakwah, Dai Perbatasan Juga Bangun Dua Masjid dan Satu Musala di Pulau Banyak

“Semua ada dasar hukumnya, kita akan ikuti semua,” ujarnya.

Sebelumnya, mantan Kepala BPKS, Sayid Fadhil, menggugat Plt Gubernur Aceh, selaku Ketua DKS dan Wali Kota Sabang serta Bupati Aceh Besar, masing-masing sebagai Anggota DKS ke PTUN Banda Aceh, Jumat 8 Maret 2019.

Dalam gugatannya, Penggugat meminta majelis hakim membatalkan Surat Keputusan (SK) bersama ketiga pejabat tersebut yang memberhentikannya dirinya dari jabatan Kepala BPKS, 16 Januari 2019.

Setelah menjalani persidangan, gugatan Sayid Fadhil ditolak oleh majelis hakim dimana kemudian dirinya mengajukan banding ke PT TUN Medan, Sumatera Utara.

Di sana dia mendapat kemenangan. Tapi, Sayid Fadhil tidak bisa bersenang dulu karena DKS juga mengajukan kasasi ke MA. (*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved