Investasi UEA di Aceh

Menteri Agama Fachrul Razi: Aceh Harus Bersiap Sambut Investasi UEA

Menag Fachrul Razi mengatakan, Aceh harus segera bersiap menyambut rencana investasi Uni Emirat Arab (UEA) di bidang properti.

Menteri Agama Fachrul Razi: Aceh Harus Bersiap Sambut Investasi UEA
For Serambinews.com
Menteri Agama saat menerima 25 tokoh Aceh di Jakarta, Kamis (6/2/2020). 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Menteri Agama Fachrul Razi  menyatakan, Aceh harus segera bersiap menyambut rencana investasi Uni Emirat Arab (UEA) di bidang properti. Dari segi keamanan, Aceh dinyatakan daerah paling aman.

Hal itu disampaikan Menteri Fachrul Razi saat menerima 25 tokoh Aceh di bawah Taman Iskandar Muda (TIM) Jakarta di Kementerian Agama RI, Jalan Pejambon, Jakarta Pusat, Kamis (6/2/2020).

"UEA sangat bersemangat investasi di Aceh. Maka harus disambut dengan baik," kata Menteri Agama.

Ia mengingatkan rencana investasi UEA di Aceh harus dimanfaatkan betul untuk kemajuan Aceh. Menteri Agama mengaku sudah berkomunikasi dengan Pangdam Iskandar Muda soal keamanan di Serambi Mekkah. Disampaikan bahwa tidak ada masalah dengan keamanan. 

Aceh masuk dalam daerah paling aman. "Aceh itu daerah yang paling aman," kata Fachrul Razi mengutip pernyataan Pangdam Iskandar Muda.

Ia mengharapkan peran dan pengaruh tokoh Aceh di Jakarta untuk sama-sama mendorong kemajuan Aceh.

Ia juga menyampaikan, bahwa negara-negara seperti Arab Saudi dan UEA menjadi negeri yang terbuka, tapi tetap mencirikan negara Islam.

Menteri Agama yang belum lama ini mengunjungi UEA, menceritakan UEA adalah negara yang terbuka, tapi pada saat masuk waktu shalat, maka akan terdengar suara azan yang indah, dari masjid utama dan suara adzan  itu ditayangkan di masjid masjid lain dan dalam gedung-gedung tinggi. "Jadi adzannya hanya satu dari masjid besar," cerita Fachrul Razi.

Sejak dilantik sebagai Menteri Agama, ini adalah pertemuan pertama Fachrul Razi  dengan tokoh-tokoh  Taman Iskandar Muda, organisasi perkumpulan masyarakat Aceh di Jakarta Bogor Tangerang, Depok, Bekasi (Jabodetabek) dan Banten.

Halaman
123
Penulis: Fikar W Eda
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved