Berita Bireuen

Siti Hajar, Janda Miskin Alami Gangguan Mental yang Hobi Panjat Pinang

Sejak ditinggal suaminya yang meninggal karena sakit, Siti Hajar harus banting tulang memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

Siti Hajar, Janda Miskin Alami Gangguan Mental yang Hobi Panjat Pinang
Serambinews.com
Siti Hajar (35), janda miskin dua anak yang mengalami gangguan mental hobi panjat pinang, menetap di Desa Paloh Mampre, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, Bireuen, Aceh. 

Laporan Ferizal Hasan | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Siti Hajar (35), janda miskin dua anak ini menetap di Desa Paloh Mampre, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, Bireuen, Aceh.

Siti Hajar memiliki dua putra yang masih berusia bocah. Sejak ditinggal suaminya yang meninggal karena sakit, Siti Hajar harus banting tulang memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

Namun dibalik kegigihannya, Siti Hajar diketahui mengalami gangguan mental. Hal itu dibenarkan Keuchik Paloh Mampre, M Nazar.

Dikatakan M Nazar, Siti Hajar sehari-hari memiliki hobi memanjat pohon pinang. Sehari kadang ia mampu memanjat 30-60 batang pinang di kampungnya.

"Siti Hajar mengalami sedikit gangguan mental, kebiasaannya sehari-hari panjat pohon pinang, meskipun sudah kami larang, ia tetap memanjat pinang," kata M Nazar saat ditemui Serambinews.com tiga hari lalu di kediaman Siti Hajar.

Pun demikian, Siti Hajar mendapat upah sekitar Rp 20.000- Rp 50.000 per hari dari memanjat pohon pinang milik warga. Upah yang diperolehnya untuk menyekolahkan dua anaknya.

"Sedangkan rumah tempat tinggal Siti Hajar dan anak-anaknya merupakan rumah bantuan yang kami bangun dengan dana desa, ia juga penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH)," sebut M Nazar.

Beberapa hari lalu ibu-ibu anggota DPRK Bireuen dan Gabungan Organisasi Perempuan (GOW), serta sejumlah relawan lainnya, telah mengantar bantuan sembako untuk Siti Hajar dan keluarganya.

Keuchik Paloh Mampre mengharapkan, agar ada perhatian khusus dari pemerintah untuk membiayai atau membantu pengobatan Siti Hajar yang mengalami gangguan mental itu.(*)

Pemburu di Manchester Biru Sudah Tayang 2 Hari, #FilmBiruAdipatiDolken Hujani Twitter Sore Ini

Pengobatan Ningsih Tinampi Diawasi Ketat, Mengaku Bisa Lihat Malaikat dan Datangkan Nabi

VIDEO - Tak Terima Ditilang, Pelanggar Lalu Lintas Cekik Polisi

BREAKING NEWS - Siswa SMP di Teunom Hilang Tenggelam

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved