Berita Aceh Besar

PMI Aceh Besar akan Gelar Muskab

Masa bakti pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Besar periode 2015-2019 telah berakhir 1 Desember 2019 lalu. Seiring...

PMI Aceh Besar akan Gelar Muskab
For Serambinews.com
Ketua Panitia Muskab PMI Aceh Besar, H Zamzami AG. 

PMI Aceh Besar akan Gelar Muskab

Laporan Jalimin | Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM, KOTA JANTHO - Masa bakti pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Besar periode 2015-2019 telah berakhir 1 Desember 2019 lalu. Seiring dengan berakhirnya masa kepengurusan itu, Selasa (11/2/2020) akan digelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) PMI Kabupaten Aceh Besar di Aula Markas PMI Aceh Besar, Gampong Niron, Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya.

Ketua Panitia Pelaksana Muskab PMI Aceh Besar, H Zamzami AG  di Markas PMI Aceh Besar, Minggu (9/2/2020) mengatakan, PMI Kabupaten Aceh Besar akan menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) untuk memilih pengurus PMI masa bakti 2020-2024,” ujar Zamzami didampingi sekretaris, Muhibuddin Ibrahim (Ucok Sibreh) dan Kepala Markas PMI Aceh Besar, Ir Zahrul Fuadi MSi.

Dalam Muskab itu, kata Zamzami, sebagai peserta dan peninjau akan diundang utusan pengurus PMI provinsi, PMI Kabupaten, dan utusan PMI Ranting se-Kabupaten Aceh Besar

"Ada 14 suara dari 14 pengurus kecamatan, pengurus PMI Kabupaten Aceh Besar, PMI Provinsi Aceh dan Korps Sukarela masing-masing 1 suara pada pemilihan Muskab nantinya," ungkap Zamzami.

HRD Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Jeunieb Bireuen

VIDEO - Dua Napi Narkotika di Lapas 2B Bireuen Kabur. Gunakan Sarung Untuk Lompati Pagar Berduri

Seorang Napi yang Kabur Rampas Sepmor Pelintas, Begini Kronologisnya

Muskab PMI Aceh Besar direncanakan akan dibuka oleh Bupati Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali dan turut dihadiri Forkopimda Aceh dan para kepala SKPK Aceh Aceh Besar serta para relawan.

Berkaitan dengan Muskab, kata H Zamzami belum diketahui siapa saja bakal calon ketua yang akan maju mencalonkan diri sebagai Ketua PMI Kabupaten Aceh Besar. Hal ini karena mekanisme pencalonan Ketua PMI berbeda dengan organisasi lainnya yang membuka pendaftaran calon ketua sebelum pelaksanaan musyawarah.

"Kalau di PMI itu beda, proses pencalonan ketua siapa yang mau maju itu di dalam musyawarah itu sendiri, setelah penyampaian laporan pertanggungjawaban oleh ketua lama, akan ada pleno pleno tentang pencalonan, disitulah calon mendaftar," ungkap Zamzami.

Pun demikian, untuk maju sebagai calon Ketua PMI juga memiliki persyaratan yang harus dipenuhi syarat, yakni kriteria calon ketua selain didukung oleh 5 ranting, juga harus punya komitmen kerelawanan dan rasa tanggungjawab untuk menjaga dan membesarkan PMI.

"Muskab PMI ini proses nya didalam musyawarah, kalau nanti peserta yang memiliki hak suara nanti menginginkan pemulihan secara aklamasi, tentu saja tahapan pleno-pleno tadi tidak lagi dilakukan, langsung ditunjukkan sebagai ketua," pungkas H Zamzami AG.(*)

11 Rumah di Gampong Keuramat Banda Aceh Terbakar, Ini Identitas Para Pemilik dan Dugaan Penyebab

Tuna Netra Subulussalam Tetap Bekerja Keras, Kakek Rasmito: Justru Banyak Yang Meminta-minta ke Saya

Rebutan Pohon Rambutan Jadi Pemicu Perkelahian Hingga Mantan Keuchik Meninggal

 

Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved