Napi Lapas Bireuen Kabur

Satu Napi yang Kabur Berhasil Ditangkap, Kini Harus Jalani Hukuman di Kamar Isolasi

Mustafa ditangkap tidak jauh dari Lapas atau di kawasan Taman Kanak-kanak (TK) Pertiwi Bireuen, tepatnya sebelah utara Lapas.

Serambinews.com
Suasana di Lapas Kelas 2B Bireuen, pasca kaburnya dua Napi pada Minggu (9/2/2020) sore. 

Laporan Ferizal Hasan | Bireuen 

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Satu dari dua Narapidana (Napi) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 2B Bireuen yang kabur, Mustafa bin Ishak (30), berhasil ditangkap kembali.

Mustafa tercatat sebagai Napi kasus sabu-sabu asal Desa Teupin Mane, Kecamatan Juli Bireuen, dengan masa hukuman sembilan tahun penjara.

Sebelumnya, Mustafa Napi yang terlibat kasus narkotika jenis sabu-sabu itu, kabur dari Lapas tersebut, Minggu (9/2/2020) sore.

Ia bersama rekannya Fauzan (28), melarikan diri lewat atap setelah memanjat tembok dan pagar kawat sebelah utara Lapas tersebut. 

Plh Kalapas Kelas 2B Bireuen, Ramli SH, kepada Serambinews.com mengatakan, Mustafa berhasil ditangkap kembali beberapa saat setelah melarikan diri.

"Mustafa ditangkap tidak jauh dari Lapas atau di kawasan Taman Kanak-kanak (TK) Pertiwi Bireuen, tepatnya sebelah utara Lapas," sebut Ramli. 

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kini Mustafa harus menjalani kurungan di dalam kamar khusus yaitu kamar isolasi Lapas Kelas 2B Bireuen.

"Hasil pemeriksaan sementara, Mustafa mengaku berusaha melarikan diri dari Lapas secara spontanitas," terang Ramli. 

Sebelumnya diberitakan, Dua narapidana (Napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 2B Bireuen, dilaporkan kabur pada Minggu (9/2/2020) sekira pukul 16.30 WIB.

Informasi yang dihimpunSerambinews.com di Lapas tersebut menyebutkan, dua napi yang kabur itu adalah Fauzan bin Tarmizi (28), warga Desa Blang Rheum, Kecamatan Jeumpa, dan Mustafa bin Ishak warga Desa Teupin Mane, Kecamatan Juli, Bireuen.(*)

BREAKING NEWS - Dua Napi Lapas Kelas 2B Bireuen Kabur

VIDEO Warga Jerman Masuk Islam di Aceh, Ucap Dua Kalimat Syahadat di Masjid Haji Keuchik Leumik

Dua Pemain Trial Dicoret, Persiraja Banda Aceh Masih Miliki Jatah Satu Pemain Asing Asia

VIDEO - Dua Sejoli Terciduk Sedang Bermesraan Saat Camping di Gunung

VIDEO - China Mulai Batasi Akses Internet, Cegah Informasi Virus Corona Meluas

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved