Aceh Hebat

Sekda Aceh Minta Dai Bertugas di Perbatasan harus Jadi Teladan Masyarakat

Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah minta para dai yang bertugas di wilayah perbatasan dan terpencil di Aceh tingkatkan kemampuan dalam berdakwah

Sekda Aceh Minta Dai Bertugas di Perbatasan harus Jadi Teladan Masyarakat
FOR SERAMBINEWS.COM
Sekretaris Daerah Aceh dr. Taqwallah M.Kes memberi arahan dalam wilayah Kabupaten Simeulue pada presentasi buku kerja dan silaturahmi dengan Da'i wilayah perbatasan dan daerah terpencil di Ruang Rapat Setda Aceh, Banda Aceh, Sabtu (8/2/2020) 

SERAMBINEWS.COM - Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah, M.Kes, meminta para dai yang bertugas di wilayah perbatasan dan terpencil di Aceh agar terus meningkatkan kemampuannya serta melakukan inovasi dalam metode dakwah.

Hal itu penting, agar dai menjadi teladan, sehingga pesan yang disampaikan dapat diterima masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Taqwallah dalam acara silaturrahmi dan presentasi 195 Dai perbatasan dan daerah terpencil dengan Sekretaris Daerah Aceh, di Ruang Rapat Sekda, Sabtu, (8/2/2020).

"Kita harus terus berlatih, dakwah yang disampaikan harus energik, singkat dan jelas topik yang ingin disampaikan apa, serta pembahasan dalam ceramah itu jangan bertele-tele," kata Taqwallah.

Sekda Aceh Taqwallah Ingatkan ASN untuk Terus Meningkatkan Keahlian Kerja

Dalam kesempatan itu, Sekda juga berpesan agar masjid, sebagai sarana utama aktivitas para dai itu dapat dirawat dan dijaga kebersihannya.

"Masjid di tempat bapak tinggal harus bersih dan menggoda, tanami pohon di pekarangan masjid agar lebih indah. Kemudian menjaga kebersihan merupakan hal wajib, karena itu ajaran Islam," kata Sekda.

Sekda menambahkan, dalam menjalankan tugasnya itu para dai harus harus sabar dan tekun, di samping terus berinovasi.

Jika hal tersebut dilakukan, kata dia, maka target kerja pun akan tercapai.

"Manfaat keberadaan dai di tengah masyarakat harus nyata, oleh sebab itu tumbuhkan kepedulian terhadap masyarakat.

Bila selama ini jamaah shalat berjamaah kurang, maka buat strategi bagaimana masyarakat antusias berjamaah ke masjid," ujar Taqwallah.

Ridwan Kamil Minta Maaf Kepada Prabowo, Saat Bertemu Dalam Acara Nikahan di Bandung

Halaman
12
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved