Berita Aceh Utara

Setelah Disyahadatkan Kembali, Haji Uma Pertemukan Samsul dengan Neneknya, Begini Sambutan Warga

Samsul diketahui telah berpindah agama di Jakarta lewat pemberitahuan seorang warga Aceh dan juga dari media sosial.

Setelah Disyahadatkan Kembali, Haji Uma Pertemukan Samsul dengan Neneknya, Begini Sambutan Warga
Serambinews.com
Sudirman alias Haji Uma mempeusijuek Samsul Bahri di rumah neneknya Kecamatan tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Minggu (9/2/2020). 

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman alias Haji Uma membawa pulang Samsul Bahri (22) pemuda asal Kecamatan Tanah Jambo Aye Aceh Utara untuk bertemu dengan neneknya, Minggu (9/2/2020) siang. Haji Uma dan Samsul disambut ratusan warga dan isak tangis keluarga.

Diberitakan sebelumnya, Haji Uma telah mensyahadatkan kembali Samsul yang sebelumnya sudah pindah agama.

Ia meminta stafnya untuk mencari Samsul yang berada di Jakarta tersebut setelah mengetahui informasi Samsul telah berpindah agama di Jakarta lewat pemberitahuan seorang warga Aceh dan juga dari media sosial.

Lalu pada Sabtu (8/2/2020) sore Haji Uma membawa pulang pemuda tersebut ke Aceh untuk menemui neneknya di kawasan Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

Saat Haji Uma dan rombongan tiba di rumahnya neneknya, mereka disambut ratusan warga dan isak tangis keluarga.

Rombongan Haji Uma terdiri Safrizal (Tauke Dan) pengusaha asal Lhokseumawe, staf Hamdani alias Maknu, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara Amir Syarifuddin, Sekretaris IPSM Aceh Utara Akmal Daud, tokoh masyarakat Abdul Rafar.   

Setelah dipertemukan dengan neneknya dan familinya, Haji Uma juga memberikan nasehat kepada Samsul serta kepada masyarakat agar tidak menghujat atau mencaci Samsul.

Haji Uma berharap agar masyarakat memberikan dukungan kepada Samsul agar tetap istiqamah dalam Islam.

“Mari sama-sama kita doakan agar anak kita Samsul ini agar tetap istiqamah pada Agama Allah,” ajak Haji Uma.

Haji Uma juga mempeusijuek (tepung tawari) Samsul dihadapan warga. Ratusan masyarakat yang sudah menunggu kedatangan Haji Uma dan Samsul menyesaki rumah tersebut.

Warga antusias menunggu Haji Uma dan Samsul yang berada dalam rumah neneknya untuk bertemu dengan saudaranya. Setelah berlangsung sekitar satu jam, kemudian Haji Uma juga menyempatkan diri untuk berkeliling melihat rumah milik saudara Samsul.

Haji Uma kembali diminta warga untuk memberikan nasehat di Balai Pengajian Darul Maqfirah. Ratusan warga juga menyaksikan balai pengajian tersebut.

Dalam kesempatan itu Haji Uma kembali meminta warga untuk memberikan dukungan kepada Samsul dan tidak menyampaikan pernyataan yang tidak baik.

“Lupakan apa yang sudah terjadi sebelumnya, yang penting sekarang bagaimana agar Samsul mendapatkan pendidikan agama dan pendidikan umum. Saya akan membantunya semaksimal mungkin,” pungkas Haji Uma.(*)

VIDEO - Dua Napi Narkotika di Lapas 2B Bireuen Kabur. Gunakan Sarung Untuk Lompati Pagar Berduri

Seorang Napi yang Kabur Rampas Sepmor Pelintas, Begini Kronologisnya

Epilepsi Kambuh, Wajah Pedagang Pisang Goreng di Kota Lintang Aceh Tamiang Terendam Minyak Mendidih

VIDEO Warga Jerman Masuk Islam di Aceh, Ucap Dua Kalimat Syahadat di Masjid Haji Keuchik Leumik

Penulis: Jafaruddin
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved