Breaking News:

Putusan Kasasi Irwandi

Irwandi Ingin Jalani Masa Hukuman di Aceh

Kasasi Irwandi Yusuf terkait kasus suap proyek yang bersumber dari dana otonomi khusus Aceh (DOKA) 2018 sudah diputuskan oleh Mahkamah Agung...

SERAMBINEWS.COM/instagram steffy burase
Memo Irwandi Yusuf dari balik tahanan KPK. 

Irwandi Ingin Jalani Masa Hukuman di Aceh

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kasasi Irwandi Yusuf terkait kasus suap proyek yang bersumber dari dana otonomi khusus Aceh (DOKA) 2018 sudah diputuskan oleh Mahkamah Agung, Kamis (13/2/2020).

Dalam putusan perkara nomor Nomor 444 K/Pid.sus/2020 memuat status perkara "Tolak Perbaikan".
Vonis itu diputuskan oleh majelis hakim yang diketuai Prof Muhammad Askin bersama dua hakim anggota, Prof Krisna Harahap dan Prof Surya Jaya.

Kuasa Hukum Irwandi, Sayuti Abubakar yang dikonfirmasi Serambinews.com mengaku belum mengetahui apa isi lengkap putusan karena pihaknya belum menerima amar putusan dari MA.

Lantas apa makna dari "Tolak Perbaikan"? Apakah menguat putusan banding atau ada makna lain. Terkait bunyi "Tolak Perbaikan", Sayuti menjelaskan ada yang diperbaiki dalam putusan baik mengenai pertimbangan hukumnya maupun jumlah pidananya, apakah berkurang ataupun bertambah.

Jika hukumannya menguatkan putusan tingkat banding, maka pidana yang harus dijalani Irwandi selama delapan tahun penjara.

Sayuti mengatakan, pendiri Partai Nanggroe Aceh itu meminta agar dirinya bisa ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Banda Aceh.

"Beliau minta agar bisa menjalani hukumannya di LP Aceh. Kita akan ajukan permohonan kepada Jaksa Eksekusi KPK," kata Sayuti.

Alasannya, lanjut Sayuti, agar lebih gampang bagi keluarga untuk membesuk dan lebih dekat dengan keluarga.
Bagaimana reaksi Irwandi mendengar putusan kasasi? Sayuti mengatakan belum mengetahuinya karena dirinya belum berjumpa dengan Irwandi.

"Untuk saat ini belum tahu, karena saya belum ketemu beliau," pungkasnya.(*)

Alami Rabun Sejak Kecil, Anggota DPRA Iskandar Alfarlaky Bawa Ansari ke RSUZA Banda Aceh

Alami Rabun Sejak Kecil, Anggota DPRA Iskandar Alfarlaky Bawa Ansari ke RSUZA Banda Aceh

Ini Kronologis Penemuan Manyat Laki-Laki di Pintu Rime Gayo

 

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved