Berita Aceh Timur

Alami Rabun Sejak Kecil, Anggota DPRA Iskandar Alfarlaky Bawa Ansari ke RSUZA Banda Aceh

Iskandar Al-Farlaky datang ke kediaman Ansari didampingi Geuchik Desa Gaseh Sayang, Ismail Yunus, dan diterima oleh keluarga besar Ansari.

Alami Rabun Sejak Kecil, Anggota DPRA Iskandar Alfarlaky Bawa Ansari ke RSUZA Banda Aceh
For Serambinews.com
Anggota DPRA, Iskandar Usman Alfarlaky, Kamis (13/2/2020) siang, menjemput Ansari (18) pemuda asal Desa Gaseh Sayang, Kecamatan Darul Aman (Idi Cut), Aceh Timur. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Fraksi Partai Aceh, yang juga Sekretaris Komisi V DPRA Iskandar Usman Alfarlaky, Kamis (13/2/2020) siang, menjemput Ansari (18) pemuda asal Desa Gaseh Sayang, Kecamatan Darul Aman (Idi Cut) yang mengalami mata rabun untuk dibawa berobat ke RSUZA Banda Aceh

Iskandar Al-Farlaky datang ke kediaman Ansari didampingi Geuchik Desa Gaseh Sayang, Ismail Yunus, dan diterima oleh keluarga besar Ansari.

Ibunda Ansari kepada anggota Anggota DPRA dapil Aceh Timur ini mengtatakan, Ansari sudah mengalami sakit mata sejak umur dua tahun, dan sudah pernah dibawa ke Rumah Sakit Umum Langsa.

Kisah Ansari yang kini hanya dihidupi ibundanya tersebut viral di media sosial dalam seminggu terakhir.

Ansari juga dikenal bersuara merdu, dia bisa mengaji serta menyanyikan lagu qasidah saat acara- acara keagaman di desa.

Ombudsman Dorong Terbentuknya Kantor Imigrasi di Tapaktuan

VIDEO - Kasus Penyelundupan Sabu dari Malaysia ke Aceh, Ini Tuntutan Jaksa kepada Empat Terdakwa

Ace Hardware Beri Promo Khusus hingga 3 Maret 2020

"Terimoeng Geunaseh Pak Iskandar kanedeungoe jeritan hati loen," kata Ansari kepada wartawan usai dikunjungi politisi muda ini.

Di hadapan keluarga besar Ansari, Iskandar Usman Al-Farlaky mengutarakan keinginan untuk membawa Ansari berobat ke RSUZA Banda.

"Kita rencana bawa Ansari supaya diperiksa lengkap di RSUZA Banda Aceh. Nanti akan didampingi oleh salah satu keluarga Ansari, yakni kakaknya," katanya.

Kata dia, untuk proses rujukan pihaknya juga sudah minta bantu ke geuchik setempat agar berkomunikasi dengan petugas Puskesmas Idi Cut agar membantu menyiapkan dokumen yang diperlukan.

"Kita jemput dan pulang juga kita antar kembali. Biaya makan selama di Banda Aceh kita bantu juga. Alhamdulillah keluarganya setuju," pungkas Al-Farlaky kepada wartawan yang ikut dalam rombongan. (*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved