Info Subulussalam

Lantik Pengurus TP PKK Kecamatan Sultan Daulat, Ny Hj Mariani Tekankan Gizi dan Pencegahan Stunting

karena stunting akan berakibat pada menurunnya kualitas SDM generasi penerus bangsa.

Lantik Pengurus TP PKK Kecamatan Sultan Daulat, Ny Hj Mariani Tekankan Gizi dan Pencegahan Stunting
Serambinews.com
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Subulussalam, Ny Hj Mariani Harahap saat melantik pengurus TP PKK Kecamatan Sultan Daulat, Kamis (13/2/2020). 

Lantik Pengurus TP PKK Kecamatan Sultan Daulat, Ny Hj Mariani Tekankan Gizi dan Pencegahan Stunting

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Subulussalam, Ny Hj Mariani Harahap SE, mengajak, pengurus TP PKK Kecamatan Sultan Daulat menjadi motor penggerak dalam menekan dan memerangi isu stunting pada anak. ”Karena gizi dan masalah stunting ini merupakan masalah yang patut kita perhatikan demi generasi ke depan,” kata Ny Hj Mariani Harahap saat melantik pengurus TP PKK Kecamatan Sultan Daulat, Kamis (13/2/2020).

Sempat Naik di Tahun 2018, Gaji Keuchik di Subulussalam Kini Rp 2,2 juta Per Bulan

Ia mengatakan, dilantiknya Ketua TP PKK Kecamatan Sultan Daulat yang baru, diharapkan dapat memberi pembinaan secara optimal kepada seluruh Ibu Kades di wilayah tersebut. PKK Sultan Daulat juga diminta menjadi pelopor meningkatkan pemberdayaan masyarakat desa, melalui peningkatan kemampuan dan pengorganisasian di daerah itu.

Hal ini, lanjut Ny Mariani agar masyarakat menjadi mampu dan mandiri untuk mengubah hidupnya menjadi lebih baik ke depan demi membangun Kota Subulussalam hebat dan sejahtera. Serupa dengan hal itu, Ny Mariani menegaskan salah satu program dan tujuan TP PKK juga untuk mensukseskan pencegahan stunting dalam program prioritas nasional di Kota Subulussalam.

Terenyuh Gaji Guru Ngaji Minim, Wali Kota Subulussalam Affan Bintang Jadi Donatur Tetap Setiap Bulan

Menurut Ny Mariani, isu stunting menjadi hal serius yang harus diantisipasi bersama. Hal ini sangat penting karena stunting akan berakibat pada menurunnya kualitas SDM generasi penerus bangsa.

“Oleh karena itu, Saya menitipkan kepada seluruh kader PKK Sultan Daulat, untuk bersama-sama menekan dan memerangi isu stunting dalam rangka meningkatkan kualitas pertumbuhan anak yang dimulai sejak ibu mengandung bayinya,” imbau mantan Wakil Ketua DPRK Subulussalam periode 2014-2019 itu.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Subulussalam, Ny Hj Mariani Harahap saat melantik pengurus TP PKK Kecamatan Sultan Daulat, Kamis (13/2/2020).
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Subulussalam, Ny Hj Mariani Harahap saat melantik pengurus TP PKK Kecamatan Sultan Daulat, Kamis (13/2/2020). (Serambinews.com)

Menurut Ny Mariani, stunting saat ini menjadi perhatian serius tidak hanya di pusat tetapi juga di daerah.

Sehingga perlu dilakukan edukasi sebagai upaya pencegahan dan menekan angka stunting. “Kita sebagai kader PKK harus menjadi motor penggerak dalam memberikan edukasi dan memerangi isu stunting. Ketika kita terjun ke tengah masyarakat, kita harus memberikan edukasi, khususnya kepada ibu hamil untuk dapat memberikan makanan bergizi untuk menekan dan mencegah terjadinya stunting pada anak,” pungkas ibunda Ketua DPRK Subulussalam Ade Fadly Pranata Bintang itu.

Kisah Kakek Penyandang Tuna Netra di Subulussalam, Putra Rasmito: Bapak yang Minta Bekerja

Sebelumnya di Sultan Daulat, Ny Mariani juga melantik pengurus TP PKK Kecamatan Simpang Kiri. Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Wali Kota Subulussalam H Affan Alfian Bintang SE bersama wakilnya Drs Salmaza MAP, Ketua Komisi D DPRK Subulussalam Ade Rizki Noviani Br Bintang SE, Camat Sultan Daulat Rahmad Fadly, Wakil Ketua TP PKK Subulussalam, Ny Ramadhiany, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (Humas dan Protokol)

Penulis: Khalidin
Editor: Hari Teguh Patria
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved