Berita Banda Aceh

KPK Jebloskan Irwandi ke LP Sukamiskin Bandung, Darwati Sebut Suaminya Masuk ‘Pesantren’

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan eksekusi terhadap Irwandi Yusuf setelah menerima petikan salinan putusan kasasi dari Mahkamah Agung (MA)

KPK Jebloskan Irwandi ke LP Sukamiskin Bandung, Darwati Sebut Suaminya Masuk ‘Pesantren’
SERAMBINEWS.COM/Facebook darwati
Irwandi bersama Darwati dan ketika shalat di Mushala LP Sukamiskin, Bandung. 

KPK Jebloskan Irwandi ke LP Sukamiskin Bandung, Darwati Sebut Suaminya Masuk ‘Pesantren’

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan eksekusi terhadap Irwandi Yusuf setelah menerima petikan salinan putusan kasasi dari Mahkamah Agung (MA) RI.

Irwandi dijebloskan ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Sukamiskin, Bandung, Jumat (14/2/2020). Selama menjalani persidangan, mantan gubernur Aceh ini ditahan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) KPK di Jakarta.

Darwati A Gani, istri Irwandi, menyebutkan suaminya saat ini sudah masuk ‘pesantren’ di Bandung. Pesantren yang dimaksud adalan LP Sukamiskin, tempat Irwandi menjalani masa hukumannya.

Sebelumnya, MA dalam putusannya memutuskan perkara Irwandi dengan status Tolak Perbaikan, Kamis (14/2/2020). MA merasa keberatan dengan pemidanaan Pengadilan Tinggi Jakarta yang memberatkan Irwandi dari 7 tahun menjadi 8 tahun.

Artinya, putusan MA lebih menguatkan putusan Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat yang memvonis Tgk Agam, sapaan Irwandi dengan pidana 7 tahun penjara, denda Rp 300 juta dan subsider 3 bulan kurungan.

Eks GAM Kembali Dikaitkan dengan Dana Rp 650 Miliar, KPA Pusat Angkat Bicara

HRD dan Wamen PUPR RI Kungker ke Bireuen, Ini Tujuannya

Sosialisasi Beasiswa Program Indonesia Pintar, Ini Kata Wali Kota Subulussalam

Sekitar pukul 10.15 WIB, Irwandi diantar ke LP Sukamiskin oleh Jaksa Eksekusi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari Rutan KPK di Jakarta, tempat selama ini ia ditahan. Darwati A Gani, istri Irwandi, dan anak sulungnya, dr Teguh Agan Meutuah, ikut mengantar.

Berapa kerabat dan sahabat Irwandi juga ikut mengantar. Satu lagi anak Irwandi, yakni Putroe Sambinoe Meutuah, juga sedang berada di Jakarta, tapi hari itu dia tak bisa mengantar ayahnya ke Bandung karena ada jadwal terbang. "Putroe terbang hari ini," kata Darwati melalui WhatsApp (WA).

Putroe Sambinoe merupakan satu-satunya anak Irwandi dan Darwati A Gani yang mengikuti jejak sang ayah untuk menjadi pilot pesawat. Sekolah pilotnya pun di Bandung, sama seperti Irwandi, pemilik pesawat Eagle One Hanakaru Hokagata.   

Setiba di LP Sukamiskin, Irwandi langsung menunaikan shalat zuhur di Mushala LP, karena saat dalam perjalanan dari Jakarta ke Bandung, petugas pengantar tidak berhenti untuk shalat Jumat. “Pasti karena alasan keamanan juga,” kata Darwati kepada Serambinews.com.

Dalam postingan di Facebook dan Instagramnya, Darwati menyebut Irwandi sedang masuk ‘pesantren’. “Begitu sampe di tempat anak pesantren shalat dulu, baek budi ya... kalau anak pesantrennya masih kecil, kalau nakal bisa kita jewer, ini salah2 malah kita yg kena jewer,” tulisnya.(*)

Aceh Tengah Raih Penghargaan Level 3 Maturitas SPIP

HRD dan Wamen PUPR RI Kungker ke Bireuen, Ini Tujuannya

Sosialisasi Beasiswa Program Indonesia Pintar, Ini Kata Wali Kota Subulussalam

 

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved