INFO SUBULUSSALAM

Sosialisasi Beasiswa Program Indonesia Pintar, Ini Kata Wali Kota Subulussalam

PIP ini merupakan usulan DPR-RI asal Aceh Teuku Riefky Harsya melalui Kemendikbud Republik Indonesia yang telah berlangsung selama beberapa tahun..

Sosialisasi Beasiswa Program Indonesia Pintar, Ini Kata Wali Kota Subulussalam
SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN
Istri Plt Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati bersama Wali Kota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang, SE foto bersama penerima Program Indonesia Pintar (PIP) 2019, Jumat (14/2/2020) di Pondok Pesantren Raudhal Jannah Subulussalam Desa Suka Makmur, Kecamatan Simpang Kiri. 

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Istri Plt Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati bersama  Wali Kota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang, SE, sosialisasikan Program Indonesia Pintar (PIP) 2019, Jumat (14/2/2020) di Pondok Pesantren Raudhal Jannah Subulussalam  Desa Suka Makmur, Kecamatan Simpang Kiri.

PIP ini merupakan usulan DPR-RI asal Aceh Teuku Riefky Harsya melalui Kemendikbud Republik Indonesia yang telah berlangsung selama beberapa tahun terakhir.

Wali Kota Subulussalam Affan Alfian, dalam sambutannya menyampaikan kepada menerima beasiswa agar menggunakan bantuan sebaik mungkin.

Dia juga berpesan agar para penerima manfaat yakni pelajar di sana semakin semangat dan menjadi kebanggaan terutama untuk orang tua.

"Kami yakin, kalian anak-anak kami adalah generasi penerus kedepan, maka tanamkan sifat jujur dan bermanfaat ditengah-tengah masyarakat," kata Wali Kota Affan Bintang.

Polisi Selidiki Kasus Wanita Bermimpi Dililit Ular Lalu Bacok Suami Berkali-kali saat Tidur

Tahun 2020, Gaji Keuchik dan Sekdes di Lhokseumawe Berkurang, Tapj Kaur, Kasi dan Kadus Bertambah

Syariful Alam Diarak Warga ke Acara Pelantikan Datok Penghulu

Walkot Affan Bintang berharap, dengan adanya  PIP ini dapat memaju SDM yang unggul di provinsi Aceh khususnya Kota Subulussalam.

Sehingga, lanjut Walkot Affan Bintang para generasi Subulussalam mampu bersaing dengan daerah lainnya di Indonesia.

"Dengan beasiswa ini, semoga dapat menjadi pendorong dan penyemangat bagi para siswa-siswi penerima beasiswa. Setidaknya meringankan beban keluarga yang kurang mampu. Dan sebagai pemacu anak-anak agar lebih rajin belajar, dan membuat prestasi yang membanggakan,” pungkas politisi Partai Hati Nurani Rakyat itu.

Sosialisasi ini turut dihadiri Wakil Wali Kota Subulussalam Drs, Salmaza, MAP, Ketua TP-PKK Subulussalam Hj. Mariani Harahap dan wakilnya Ramadhiany, dan tenaga ahli DPR-RI Aidil Mashendra, anggota DPRK Dolly Cibro, Pimpinan Pesantren Raudhatul Jannah Ustadz Amrullah, MA, Joni, Camat Simpang Kiri, SKPK serta masyarakat dan santri di sana. (Humas dan Protokol)

Penulis: Khalidin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved