Berita Aceh Tengah

Sambut Hari Jadi Kota Takengon, Pemkab dan Smile Train Aceh Gelar Operasi Gratis Bibir Sumbing

Operasi gratis ini, sudah dilaksanakan secara rutin selama beberapa tahun terakhir, dalam rangka memperingati hari jadi Kota Takengon.

Sambut Hari Jadi Kota Takengon, Pemkab dan Smile Train Aceh Gelar Operasi Gratis Bibir Sumbing
For Serambinews.com
Rahmat Maulizar 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Operasi gratis bagi penderita bibir sumbing yang diselenggarakan oleh lembaga amal Smile Train Aceh bekerjasama dengan Pemkab Aceh Tengah, akan dimulai Sabtu (15/2/2020) besok di RSU Datu Beru Takengon.

Operasi gratis ini, sudah dilaksanakan secara rutin selama beberapa tahun terakhir, dalam rangka memperingati hari jadi Kota Takengon.

Koordinator Smile Train Aceh, Rahmat Maulizar kepada Serambinews.com, Jumat (14/2/2020) menyebutkan, berdasarkan catatan para penderita bibir sumbing yang akan mengikuti operasi jumlahnya sebanyak 24 orang.

“Mulai siang ini, mereka sudah masuk ke RSU Datu Beru, sedangkan pelaksanaan operasi baru dilakukan besok,” kata Rahmat Maulizar.

Menurut Rahmat Maulizar, sebelumnya pihak Smile Train Aceh, sudah berkoordinasi dengan pihak Pemkab Aceh Tengah, termasuk diantaranya Dinas Kesehatan setempat, untuk mendata para penderita bibir sumbing.

“Alhamdulillah, jumlah para penderita bibir sumbing yang akan mengikuti operasi gratis ada sekitar 24 orang. Sebagian sudah masuk rumah sakit,” ungkapnya.

HRD dan Wamen PUPR RI Kungker ke Bireuen, Ini Tujuannya

13 Pasien Jalani Operasi Bibir Sumbing, Dalam Rangka HUT Ke-31 Serambi di RS Malahayati

Polres Abdya Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis Kerja Sama dengan Smile Train

Untuk pelaksanaan operasi gratis bagi penderita bibir sumbing, telah disiapkan tim dokter spesialis ahli bedah plastic diantaranya dr Muhammad Jailani SpBP RE-(k), dr Mirnasari Amirsyah SpBP RE dan dokter bius dr Yusmalinda SpAN.

“Kita berharap, semua tahapan pelaksanaan operasi bisa berjalan dengan baik, sehingga para pasien bisa kembali tersenyum,” jelas Rahmat Maulizar.

Dijadwalkan, acara seremonial pembukaan akan dilaksakan sekira pukul 08.00 WIB yang dihadiri oleh Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, Wakil Bupati Firdaus, serta sejumlah anggota dewan setempat.

“Hari ini, semua persiapan untuk pelaksanaan operasi besok telah dimatangkan. Hanya tinggal pelaksanaan,” pungkasnya. (*)

Penulis: Mahyadi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved