Diarak Warga

Syariful Alam Diarak Warga ke Acara Pelantikan Datok Penghulu

Ramlan, salah satu warga yang ikut konvoi menyebut ada 120 unit becak yang terlibat dalam aksi itu. Syariful sendiri duduk di salah satu becak dengan

Syariful Alam Diarak Warga ke Acara Pelantikan Datok Penghulu
SERAMBINEWS.COM/RAHMAT WIGUNA
Syariful Alam saat tiba di aula SKB Karangbaru, Aceh Tamiang, Jumat (14/2/2020). Pelantikan dirinya sebagai Datok Penghulu Kesehatan diwarnai dengan konvoi seratusan becak bermotor. 

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Konvoi seratusan becak bermotor mewarnai pelantikan datok penghulu (kepala desa) periode 2020-2026 di Aceh Tamiang, Jumat (14/2/2020).

Iring-iringan kendaraan roda tiga ini khusus mengantar Syariful Alam yang dilantik sebagai Datok Penghulu Kesehatan. Syariful diarak pendukung setianya dari rumahnya di kawasan Kampung Kesehatan ke aula SKB Karangbaru, tempat pelantikan yang berjarak sekira empat kilometer.

Ramlan, salah satu warga yang ikut konvoi menyebut ada 120 unit becak yang terlibat dalam aksi itu. Syariful sendiri duduk di salah satu becak dengan mengenakan pakaian serba putih.

"Sejak awal kami memang mendorong Pak Pul maju sebagai datok penghulu. Alhamdulillah terkabul, jadi ini sebagai salah satu bentuk syukur kami," kata Ramlan yang lebih akrab disapa Wak Lan.

Syariful sendiri mengaku tidak menyangka mendapat perhatian yang begitu besar dari warganya. Momen yang disebutnya sangat berkesan itu akan dijadikan motivasi untuk bekerja maksimal sebagai kepala desa.

Action Rimba II Memperebutkan Piala Dandim 0104/Atim Diikuti 13 SMA dan SMA Aceh-Sumut

Wakil Menteri PUPR: Mari Kawal Bersama Pembangunan Jembatan Enang-Enang

Napi LP Kajhu Kendalikan Pemerasan Pelajar MTsN Banda Aceh, Polisi Tangkap Kaki Tangan Pelaku

"Saya tidak menyangka bakal mendapat perhatian seperti ini. Ini akan saya jadikan motivasi untuk bekerja baik," kata Syariful.

Pelantikan yang dipimpin Wabup Aceh Tamiang HT Insyafuddin ini dilakukan terhadap tiga datok penghulu, yakni Datok Penghulu Kesehatan Syariful Alam, Datok Penghulu Bundar Alhamdar dan Datok Penghulu Alurbemban Misnan.

Syariful Alam terpilih sebagai Datok Penghulu (kepala desa) Kesehatan setelah memenangi Pildatok perioede 2020-2026 yang diselenggarakan serentak, Senin (27/1/2020).

Syariful yang merupakan wartawan sebuah media cetak terbitan Medan unggul atas Khairani dengan perolehan suara 514 suara, sedangkan rivalnya hanya mengoleksi 56 suara.

Perolehan suara yang dikumpulkan Syariful Alam ini bukan cuma mendominasi kemenangan, tapi juga nyaris mendekati total daftar pemilih tetap (DPT).(*)

Penulis: Rahmad Wiguna
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved