Info Bener Meriah

Wakil Menteri PUPR: Mari Kawal Bersama Pembangunan Jembatan Enang-Enang

Wamen PUPR RI, Jhon Wempi Wetipo SH MH mengatakan, hasil tinjauan akan dia laporkan kepada Menteri PUPR,.

Wakil Menteri PUPR: Mari Kawal Bersama Pembangunan Jembatan Enang-Enang
SERAMBINEWS.COM/Humas Bener Meriah
Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Wamen PUPR) RI, Jhon Wempi Wetipo SH MH didampingi Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi, dan nggota DPR RI Komisi V Faraksi PKB Dapil Aceh II, Ruslan M Daud, SE beserta rombongan meninjau secara langsung rencana pembangunan Jembatan Enang-Enang di Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Jumat (14/2/2020). 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Wamen PUPR) RI, Jhon Wempi Wetipo SH MH didampingi Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi, dan nggota DPR RI Komisi V Partai PKB Dapil Aceh II, Ruslan M Daud SE beserta rombongan meninjau secara langsung lokasi rencana pembangunan Jembatan Enang-Enang di Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Jumat (14/2/2020).

Wamen PUPR RI, Jhon Wempi Wetipo SH MH mengatakan, hasil tinjauan akan dia laporkan kepada Menteri PUPR,.

"Mari kita kawal secara bersama-sama agar apa yang dinginkan oleh rakyat dapat terealisasi," ujarnya.

“Ini merupakan tanggungjawab kita, karena ini berada pada ruas jalan Nasional dan hitungan sudah pernah dibuat tapi belum kita progres karena belum rampung secara tuntas,” kata Wamen PUPR lagi

Ia berharap perjalanan ini tidak sia-sia karena jembatan ini bisa menjadi ikon untuk masyarakat agar infrastruktur yang dibangun oleh negara bisa dinikmati oleh rakyat Aceh khususnya Gayo.

Dana BOS belum Cair, Ini Persoalan yang Dihadapi 94 Sekolah di Kota Lhokseumawe

Napi LP Kajhu Kendalikan Pemerasan Pelajar MTsN Banda Aceh, Polisi Tangkap Kaki Tangan Pelaku

Bupati Sarkawi, Jembatan Enang-Enang akan Menjadi Ikon di Aceh

Wamen berharap kepada Pemerintah Daerah masalah pembebasan lahan di dua sisi tidak ada kendala lagi.

“Karena ada beberapa tempat yang kami datangi sudah mau dieksekusi ternyata lahannya belum beres, akhirnya kita harus berurusan dengan warga, jadi sekali lagi mohon dukungan dengan seluruh jajaran yang ada disini,” ungkap Wamen.

“Saya sebagai Wamen PUPR yang dipercaya oleh negara, akan mengawal ini secara bersama-sama untuk mewujudkan mimpi kita kedepan,” tutupnya.

Sementara itu, anggota DPR RI Komisi V dari Partai PKB, Ruslan M Daud SE berharap jembatan Enang-Enang ini harus terwujud, bukan hanya mimpi tetapi harus wujud nyata di tanoh Gayo atau di Kabupaten Bener Meriah ini.

“Kalau memang apa yang kita lihat hari ini, tupoksinya APBN atau Jalan Nasional, dengan otomatis itu adalah pekerjaan yang dilakukan oleh Nasional, kalau kita berbicara nasional peroses itu semua termasuk kita, saya yang sudah dipercaya oleh masyarakat di sini harus memperjuangkan ini, nasib rakyat yang ada di dapil saya, ataupun secara umum Aceh,” kata Ruslan.

Setelah selesai meninjau lokasi Jembatan Enang-Enang Wamen PUPR dan rombong melanjutkan perjalannya ke Kabupaten Bireuen untuk berziarah ke Makam Cut Meutia yang juga merupakan Pahlawan Nasional.(*)

Penulis: Budi Fatria
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved