Berita Banda Aceh

Tes CPNS di Banda Aceh, Putra Yusnanda Raih Nilai 437, Tertinggi di se-Aceh

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Tes CPNS Banda Aceh sudah selesai dilaksanakan, Jumat (14/2/2020). Dari 4.105 peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)...

Tes CPNS di Banda Aceh, Putra Yusnanda Raih Nilai 437, Tertinggi di se-Aceh
SERAMBINEWS.COM/MUHAMMAD NASIR
Peserta sedang melihat hasil tes di Kantor BPSDM Aceh. 

Tes CPNS di Banda Aceh, Putra Yusnanda Raih Nilai 437, Tertinggi di se-Aceh

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Tes CPNS Banda Aceh sudah selesai dilaksanakan, Jumat (14/2/2020).

Dari 4.105 peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Tes CPNS Banda Aceh, hanya 3.891 orang peserta yang hadir untuk mengikuti SKD.

Hasilnya, sebanyak  1.452 peserta  dinyatakan lulus pasing grade dan akan dirangkingkan untuk SKB.

Sekretaris BKPSDM Kota Banda Aceh, Nurhasanah SE MSi mengatakan, ada peserta tes di Banda Aceh yang berhasil meraih nilai tertinggi di Aceh.

Peserta tersebut adalah Putra Yusnanda yang mengambil formasi analis kepegawaian yang lokasi penempatannya pada BKPSDM Kota Banda Aceh.

Ia berhasil mencapai total nilai 437. Angka tersebut untuk saat ini menjadi yang tertinggi di Aceh.

“Ada satu orang peserta atas nama Putra Yusnanda formasi analis kepegawaian yang lokasi penempatannya pada BKPSDM Kota Banda Aceh mencapai total nilai 437 yang merupakan nilai tertinggi sementara  untuk seluruh Kab/Kota di Aceh yang telah menyelesaikan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD),” ujar Nurhasanah.

Ia menjelaskan,  peserta yang lewat nantinya akan kembali mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) sesuai dengan bidang yang dipilih.

Peserta yang akan mengikuti ujian SKB akan dipilih berdasarkan perangkingan, misalnya untuk  1 formasi akan diikuti oleh 3 orang peserta dengan pasing grade tertinggi.

Lalu demikian juga untuk formasi selanjutnya, jumlah formasi akan dikalikan tiga.

"Kita berharap kawan-kawan yang sudah melewati batas passing grade ini nanti mengikuti SKB dengan benar-benar mempersiapkan diri lebih baik lagi, karena yang sudah lulus Passing Grade saja belum tentu semunya bisa ikut dalam SKB karena ada perangkingan lagi. Untuk jadwal SKB sendiri belum ditentukan kapan pelaksanaannya, kita tunggu keputusan dari Menpan RB," jelas Nurhasanah. (*)

Di Banda Aceh, 1.452 Peserta CPNS Lulus Passing Grade

Pria ini Nekat Bongkar Makam Tetangga Baru 9 Hari Meninggal, Lalu Potong Kepala dan Bawa Pulang

Catat! Besok dan Lusa, Persiraja Libur Latihan di Lampineung, Ini Agenda Persiraja Berikutnya

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved